Reses di Desa Lainungan, Syahar Terima Keluhan Hasil Pertanian Menurun

  • Bagikan

SIDRAP RAKYATSULSEL. CO - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H. Syaharuddin Alrif S.Ip. MM, yang juga saat ini menjabat Sekertaris DPW Partai Nasdem Sulawesi Selatan, Gelar Reses dan Temu Konstituen masa sidang III Tahun Sidang 2021/2022.

Kegiatan Reses tersebut berlangsung di Desa Lainungan, Kecamatan Wattang Pulu, Kabupaten Sidrap, Rabu (08/06/2022) malam.

Dihadiri langsung Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, H. Syaharuddin Alrif, S.Ip. MM, Kapolsek Watang Pulu Iptu Jayadi Djaya, Danramil Watang Pulu Abd Rajak, Kepala Desa Lainungan A Haruna, Ketua OKK Partai Nasdem Sidrap Abbas Langge, Anggota DPRD Kabupaten Sidrap Samsumarlin, ratusan Masyarakat, Lainungan, Tokoh Agama, Tokoh Pemudah,

Kepala Desa Lainungan dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa sebelum Syahar menjadi anggota DPRD, mengatakan Insya Allah jika terpilih akan kembali ke Desa Lainungan.

"Alhamdulillah pada malam ini beliau mewujudkan janjinya untuk datang di Desa Lainungan, tak hanya itu semenjak duduk di kursi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, setiap ada bantuan, Desa Lainungan selalu kebagian bantuan," ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H. Syaharuddin Alrif S.Ip. MM dalam sambutannya, menyampaikan ini merupakan kunjungan resmi anggota DPRD Sulawesi Selatan di Dapil Sidrap, Pinrang, Enrekang.

Kedatangannya, kata Syahar, untuk bersilahturahim dengan warga dan mendengar apa keluhan masyarakat untuk diperjuangkan di tingkat provinsi.

"Seperti sebelumnya, bantuan yang sudah saya kirimkan seperti Kultifator, Hentraktor, Tangki Cas dan Masih banyak lainnya," ujarnya.

Syahar juga menambahkan bahwa ada kurang lebih 27 kelompok tani di Desa Lainungan, agar kiranya selalu bekerja sama dengan kepala desa agar saya bisa maksimalkan bantuan yang telah disalurkan.

Ditempat yang sama, warga asal Desa Lainungan mengusulkan, agar difasilitasi bibit jagung, untuk para petani bibit perkasa, racun rumput, pupuk cair, dan tangki cas.

Mendengar aspirasi warga, Syaharuddin Alrif pun langsung menelpon ke Jakarta di Kantor Kementerian Pertanian, agar kiranya warga di Desa Lainungan agar bisa di fasilitasi bibit jagung.

"Alhamdulillah aspirasi warga yang berhasil kita penuhi. 13 kelompok tani akan kita kirimkan tangki cas, dan untuk racun rumput dan pupuk cair. Insya Allah saya akan maksimalkan di akhir tahun, supaya hasil pertanian dari 5 Ton menjadi 7 Ton," tandasnya. (Rid)

  • Bagikan