BI Sulsel Latih Jurnalis Sambil Healing di Labuan Bajo

  • Bagikan
Kepala BI Sulsel, Causa Iman Karana Buka Pelatihan Wartawan di Hotel Laprima Labuan Bajo, Senin (13/6)

NTT, RAKYATSULSEL - Bank Indonesia Perwakilan Sulsel menggelar pelatihan wartawan Sulsel untuk para jurnalis di Labuan Bajo. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 13-15 Juni 2022 di Hotel Laprima.

Kepala BI Sulsel, Causan Iman Karana menyampaikan, pihaknya sengaja melaksanakan kegiatan di tempat wisata di Labuan Bajo. Sebab, dirinya ingin menambah wawasan jurnalis mengenai hal tersebut.

"Sulsel ini banyak potensi wisata. Nah, tujuan pelaksanaan ini agar bisa mendorong pemerintah yang ada di Sulsel mengembangkan titik-titik wisata melalui tulisan dari jurnalis," ujar Causan Iman Karana, Senin (13/6).

Pada kesempatan itu, BI Sulsel melatih para jurnalis sambil healing mengenai peran media dan memperkenalkan potensi wisata. Di mana, hadir sebagai narasumber Jurnalis Senior Republika.co.id Elba Damhuri.

"Kita lihat, kapal phinisi banyak disini tapi itu berasal dari Sulsel. Kenapa kita tidak bisa kembangkan dan itu bisa kita contoh di Labuan Bajo ini soal destinasi wisatanya," jelasnya.

"Dulu, Labuan Bajo tahun 2013 tidak terlalu dikenal. Tetapi bisa sampai ke luar negeri dalam waktu singkat bahkan menjadi perhatian pemerintah. Nah, Sulsel bisa didorong untuk bisa berkembang," tambahnya. (*)

  • Bagikan