4 Nama Menguat Bakal Bertarung di Muscab BPC HIPMI Pinrang Periode 2023-2026

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL - Masa kepengurusan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Pinrang sebentar lagi akan berakhir. Organisasi yang dipimpin Rahmat L Bialangi ini masa baktinya akan berakhir pada bulan Desember 2022.

Menurut Rahmat pelaksanaan Muscab akan digelar pada Desember 2022. Untuk memilih ketua umum yang baru, harus melewati musyawarah cabang yang diagendakan akhir bulan Desember 2022. Ia berharap kader terbaik Hipmi yang akan maju nanti bisa membawa HIPMI Pinrang lebih baik.

"Tidak terasa ini adalah tahun terakhir masa kepengurusan saya di BPC HIPMI Pinrang. Semoga pelanjut saya kedepan bisa menjalankan organisasi dengan baik. Saya yakin jika kader HIPMI yang nantinya akan melanjutkan kepemimpinannya nanti adalah kader terbaik," ujar Rahmat

Isu calon ketua umum yang siap mengantikan posisi Rahmat mulai diperbincangkan. Sejumlah nama mulai bermunculan. Berikut kandidat calon ketua umum yang digadang-gadang siap melanjutkan kepemimpinan HIPMI Pinrang periode 2023-2026:

1. Andi Ikram Febriansyah

Andi Ikram merupakan ketua bidang perdagangan, perindustrian dan BUMN BPC HIPMI Pinrang. Tak hanya itu, Direktur Utama PT. Ongsong Balla Bulo ini juga masuk sebagai pengurus BPD HIPMI Sulsel.
Ketua Garda Nusantara Prenuer Pinrang ini menjajal dunia usaha di berbagai bidang diantaranya bidang kontraktor, pengadaan barang dan jasa. Ia menyatakan sikap untuk maju sebagai kandidat ketua umum BPC HIPMI Pinrang periode 2023-2026.

2. Irfan Musa

Wakil Sekretaris BPC HIPMI Pinrang yang juga pengurus BPD HIPMI Sulsel ini juga punya komitmen siap menjadi kandidat ketua umum HIPMI Pinrang. Ia termasuk sebagai pemuda terbaik di Pinrang dan dianggap mampu melanjutkan roda organisasi HIPMI. Terbukti, pengusaha hasil bumi dan owner pasar mini Lasinrang ini juga aktif dibeberapa organisasi mulai dari KNPI bahkan direktur cv. Rimba Nusa Perkasa ini juga menjabat sebagai ketua garda nusantara kab.Pinrang.

3. Andi Mattingara

Mantan ketua PMII Kab. Pinrang periode 2015-2016 ini kini menjabat sebagai ketua kompartemen bidang ekonomi, keuangan dan perbankkan ini tdk diragukan lagi dedikasinya terhadap HIPMI Pinrang. Aktif disetiap kegiatan HIPMI Pinrang menjadikannya layak sebagai kandidat calon ketua HIPMI Pinrang periode selanjutnya. Pengusaha kuliner dan peternakan ini juga menyatakan sikap siap menjadi salah satu calon ketua HIPMI Pinrang diperiode selanjutnya.

4. Hasanuddin

Dikenal dengan pribadi yang ramah, Hasan juga siap bertarung pada pemilihan ketua umum HIPMI Pinrang. Owner Shakila Ponsel ini menduduki jabatan Departemen Perdagangan, perindustrian dan BUMN ini siap merangkul pengusaha muda Pinrang dan menyebarluaskan semangat wirausaha hingga ke pelosok Pinrang. (*)

  • Bagikan