KPU Takalar Launching Tahapan Pemilu Tahun 2024

  • Bagikan
Acara Launching Tahapan Pemilu 2024 di Takalar

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar launcing Tahapan Pemilu Tahun 2024 sebagai lanjutan dari kegiatan KPU RI yang telah melauncing secara resmi tahapan pemilu dua hari sebelumnya, di Alun-Alun lapangan Makkatang Daeng Sibali, Sabtu (18/6) kemarin.

Diketahui sebelum acara seremonial launcing diawali dengan senam jantung sehat yang diikuti oleh seluruh peserta undangan dan masyarakat sekitar yang hadir dialun-alun berolahraga.

Kegiatan senam ini semakin menarik karena adanya pengundian dorprise dari panitia kegiatan berkat kerjasama dengan Bank BRI sebagai mitra KPU Takalar.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua KPU Sulsel Faisal Amir, Bupati dan Wakil Bupati Takalar, unsur Forkopimda Kabupaten Takalar, Ketua Bawaslu Takalar, pimpinan dan anggota partai politik calon peserta Pemilu 2024.

Selain senam jantung sehat, KPU Takalar juga bekerjasama dengan PMI Takalar melakukan donor darah disela-sela kegiatan launcing tahapan.

Ketua KPU Takalar, Muhammad Darwis menyampaikan pemilu akan berlangsung 14 Februari 2024 nanti. Tetapi tahapan pemilu sudah dimulai di Juni tahun ini.

"Salah satun tahapan yakni pendaftaran dan verifikasi partai politik peserta pemilu. Olehnya itu kita mengimbau agar pengurus partai politik bersiap-siap untuk tahapan tersebut," ucap Darwis, Senin (20/6).

Sementara, Komisioner Bidang Sosialisasi dan Pendidikan Masyarakat, Alimuddin, menyampaikan, pihaknya ingin memberitahukan masyarakat bahwa tahapan pemilu sudah berjalan.

  • Bagikan