Jelang Idul Adha, Penjualan Sapi Kurban Binaan Legislator Demokrat Sidrap Laris Manis

  • Bagikan
Anggota DPRD Sidrap dari Partai Demokrat, Sudarmin Baba

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Jelang hari raya idul adha atau yang biasa di kenal dengan hari raya idul kurban, ummat muslim kini mulai mencari hewan kurban yang sehat dan tentu sesuai dengan syariat.

Salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan untuk mencari hewan kurban adalah di Lingkungan Bunga Wellu, Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu, atau tepatnya arah selatan dari kantor komplek SKPD Sidrap.

Di tempat tersebut harga sapi kurban yang ditawarkan bervariasi mulai harga belasan juta hingga Rp 20 juta rupiah ke atas. Jenis sapi dan ukurannya juga beragam mulai sedang hingga ukuran besar.

Lakini, Salah satu pengusaha penjualan sapi kurban di lokasi tersebut mengatakan, usahanya itu dibina oleh anggota DPRD Sidrap Sudarmin Baba. Lakini mengaku sejauh ini sudah ada 40 ekor yang sudah terjual, khusus sapi kurban yang berukuran besar.

"Harganya macam-macam tergantung ukuran sapinya, ada yang sampai Rp 23 juta ke atas, ada juga yang Rp 13 jutaan ke atas," ungkapkanya.

Sementara itu, Sudarmin Baba menjelaskan pembinaan para peternak sapi untuk menjual sapi kurban untuk membantu meningkatkan kesejahteraan mereka dan diakuinya hasilnya positif.

"Ini sebenarnya uji coba, namun Alhamdulillah hasilnya bagus, masyarakat yang datang untuk membeli sapi tidak kecewa, setiap pembeli yang datang pulang tidak dengan tangan kosong," ungkapnya.

Selain banyak pilihan sapi yang di jual juga sehat dan memenuhi syarat untuk dijadikan sebagai hewan kurban.

"Bagi yang ingin mencari hewan kurban khususnya sapi silahkan datang ke tempat tersebut," ujar legislator Demokrat itu. (Rid)

  • Bagikan