Waketum DMI Hadiri Konferensi Ulama di Malaysia

  • Bagikan
Pembicara dalam Konferensi Ulama di Malaysia

Syaikh Al-Isa menambahkan, bahwa agama Islam mengedapankan perdamaian, bahkan Allah menamakan salah satu surga dengan sebutan Darussalam (rumah yang penuh dengan kedamaian), itulah sesungguhkan makna Islam; penuh dengan kedamaian dan kasih sayang.

Syaikh Al-Isa meminta agar Konferensi Ulama Asia Tenggara dan Dunia ini dapat menghasilkan rumusan-rumusan langkah-langkah strategis dalam persatuan ulama Islam dunia dibawah naungan Liga Muslim Dunia.

Sementara, Perdana Menteri Dato' Sri Ismail Sabri menegaskan Malaysia terus berkomitmen untuk mewujudkan Islam yang rahmatan lil Alamin.

Datuk Ismail Sabri menambahkan Islam mempunyai konsep rahmat yang meliputi semua aspek kehidupan, cinta damai, tasamuh.

Perbedaan pendapat yang terjadi di kalangan umat Islam harus dapat diselesaikan dengan cara musyawarah, penuh dengan etika dan dialog serta merujuk kepada Al-Quran dan Al-Sunnah; Persatuan.

Perdana Menteri Malaysia menyeru agar Konferensi ini dapat mengasilkan rumusan untuk menghadapi paham Islamphobia.

"Penghinaan terhadap Rosulullah Muhammad SAW adalah perbuatan yang sangat naif dan keji, umat Islam tidak boleh terprovokasi, harus dapat diselesaikan dengan baik," ungkapnya.

Terpisah, Waketum DMI Syafruddin menjelaskan Indonesia merupakan negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Sementara, jumlah umat Islam seluruhnya di dunia 2 miliar.

  • Bagikan