Kadispar Makassar Tegaskan PRKM Bukan Event Pemkot

  • Bagikan
Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Moh Roem

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pekan Raya Kota Makassar (PRKM) yang dilaksanakan di Gedung Celebes Convention Centre (CCC) ini mengalami suatu persoalan.

Dua artis batal hadir yaitu Tipe-X dan Momonon. Alhasil, para penggemar melayangkan aksi protes di sosial media (sosmed) dengan meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bertanggung jawab.

Penggemar sekaligus pengunjung PRKM menilai event PRKM tersebut merupakan hajatan Pemkot Makassar. Namun, hal itu langsung dibantah Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Makassar, Muhammad Roem.

Kata Roem, PRKM sesuai dengan permohonan izin yang masuk di Pemkot Makassar dilaksanakan oleh Sulapa Event Production. Sehingga, permasalahan yang terjadi merupakan tanggung jawab pelaksana.

“Saya sebagai perwakilan Pemkot Makassar menyatakan tugas kita memberikan izin kegiatan. Kegiatan ini bukanlah kegiatan dari Pemkot Makassar melainkan event mandiri yang dilaksanakan oleh Sulapa Event production dan kami diundang menghadiri pembukaan oleh panitia beberapa waktu lalu,” ucap Roem, Minggu (3/7).

Terkait masalah batalnya hadir bintang tamu, Roem telah telah berbicara dengan manajemen Momonon. Seketika, pihak Momonon memberikan apresiasi karena pemerintah telah mengetahui masalah yang mereka alami dengan penyelenggara Pekan Raya Makassar ini.

“Kami berharap pihak panitia bisa menyelesaikan semua persoalan ini dengan baik antara Sulapa Event Production dengan Artis yang semestinya hadir di kegiatan mereka," paparnya.

"Termasuk menjelaskan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. Namanya ini kan Pekan raya Kota Makassar jadi masyarakat pikir pemkot yang adakan langsung,” tambahnya. (*)

  • Bagikan