Bupati Wajo Resmikan Kelas Takhassus Tahfiz MTs As’adiyah Putera 1 Sengkang

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud Sapa Warga di MTs As'adiyah Putera 1 Pusat Sengkang

WAJO, RAKYATSULSEL - Wadah kepada yang ingin menghafal Al-Qur'an kembali bertambah di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Teranyar, kelas takhassus tahfizd Al-Qur'an MTs As'adiyah Putera 1 Pusat Sengkang di Kompleks Islamic Center, Kecamatan Pammana. Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang langsung meresmikannya, Selasa (19/7).

Amran Mahmud pun menyampaikan kesyukurannya melihat dukungan dari berbagai pihak untuk menyiapkan tempat bagi yang ingin menghafal Al-Qur'an, khususnya ke Pondok Pesantren As'adiyah.

Data terakhir yang tercatat di Bagian Kesra (Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Wajo), itu sudah ada 66 pondok tahfiz di Wajo dengan jumlah hafiz-hafizah sebanyak 2.879 orang, ditambah 2 yang baru diresmikan dengan masing-masing 17 orang anak.

"Kemudian hari ini kelas takhasus dengan 30 orang anak sehingga total hingga hari ini sebanyak 69 pondok dengan 2.943 hafiz dan hafizah," beber Amran Mahmud.

Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo ini berpesan kepada para santri MTs As'adiyah Putra 1 Pusat Sengkang yang mengikuti program kelas takhasus tahfiz Al-Qur'an ini agar meluruskan niat untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya.

  • Bagikan