Meriahkan Tahun Baru Islam, Pemdes Boddia Gelar Jalan Santai dan Tablig Akbar

  • Bagikan
Camat Galesong, Muh. Yusuf Daeng Naba Melepas Peserta Gerak Jalan Santai Pemdes Boddia, Minggu (31/7)

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Desa (Pemdes) Boddia Kecamatan Galesong bersama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Boddia menggelar jalan santai dirangkaikan dengan Tabligh Akbar, Minggu (31/7).

Kegiatan itu dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 hijriah. Adapun tema Jalan Santai dan Tablig Akbar ini yakni dengan semangat tahun baru Islam, kita kuatkan keimanan, solidaritas dan ukhuwah Islamiyah.

Jalan santai dan Tablig Akbar ini diikuti oleh 200 orang dari berbagai kalangan. Seperti, santri TK TPA se-Desa Boddia, perangkat desa, kepala dusun, BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh agama, tokoh masyarakat, Karang Taruna, PKK, kader desa dan mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin.

Hadir Camat Galesong, Muh. Yusuf Daeng Naba sekaligus membuka dan melepas para peserta. Kata dia, pihaknya sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan merayakan tahun baru Islam di Desa Boddia.

"Sebab, ini momen untuk merefleksi dan mengoreksi apa yang pernah kita lakukan di masa yang lalu untuk kita hadapi dimasa mendatang dan juga kegiatan ini sangat bagus dan sangat bersejarah karena ini hari bersejarah pada perayaan hari besar islam," ucap Muh. Yusuf S.

Terpisah, Kepala Desa Boddia, Muhammad Rusli Daeng Ngopa menambahkan kegiatan ini bagian dari ajang silaturahmi bagi warga Desa Boddia dalam rangka menjaga dan memperat ukhuwah islamiah.

"Sebagai umat Islam sudah sewajarnya untuk kita meriahkan tahun baru agama kita. kadang kita terlena dengan memperingati tahun baru agama lain sampai kita lupa bahwa kita juga umat Islam punya tahun baru untuk kita meriahkan dalam rangka menjaga syiar agama," tukas Muhammad Rusli yang akrab dipanggil Daeng Ngopa.

Diketahui, kegiatan Gerak Jalan Sehat ini, dimulai pada pukul 6.30 WITA. Start di Kantor Desa Boddia sampai finis di Dermaga Boddia dan dilanjutkan dengan acara Tablig Akbar yang diisi oleh Ustad Jamaluddin Dg Ngago. Gerak jalan sehat ini pula disiapkan beberapa doorprize dan hadiah menarik lainnya. (*)

  • Bagikan