Rawan Lakalantas, Solidaritas Pemuda Samaelo Hadirkan Zona Selamat Sekolah di SD 55 Bontoa

  • Bagikan
Solidaritas Pemuda Samaelo hadirkan Zona Selamat Sekolah (ZSS) di SD 55 Bontoa, kelurahan Bontoa, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep.

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Jamin keselamatan anak sekolah, Solidaritas Pemuda Samaelo hadirkan Zona Selamat Sekolah (ZSS) di SD 55 Bontoa, kelurahan Bontoa, Kecamatan Minasatene.

Inisiator ZSS di SD 55 Bontoa, yang hadir menyerahkan bantuan kelengkapan cat jalan, Amiruddin Egge, mengaku jika hadirnya Zona Selamat Sekolah di SDN 55 Bontoa berkat dukungan PT Semen Tonasa.

"Kawasan sekolah ini rawan kecelakaan, makanya kemarin saya bersurat ke PT Semen Tonasa dan Alhamdulillah direspon positif," ungkap Amiruddin Egge, Selasa (02/08).

Lebih jauh dikatakan bahwa kawasan ini selain rawan kecelakaan, juga menjadi jalur mobilisasi kendaraan milik PT Semen Tonasa di luar dari aktifitas lalu lalang kendaraan milik warga sekitar.

"Saya setiap hari lewat disini pak. Bisa dibayangkan kalau anak kita jadi korban. Di sini itu rawan terjadi kecelakaan, keamanan anak anak kita yang utama," tambahnya.

Kepala UPT SDN 55 Bontoa, Hj. Hasmawati ikut bersyukur atas kepedulian baik itu pihak PT Semen Tonasa maupun kelompok pemuda setempat.

"Kami bersyukur dengan perhatian kecil seperti ini, bantuan ini bukti kepedulian Semen Tonasa dan pemuda kepada masyarakat kita, anak-anak kita khususnya di ring satu," singkatnya.

Insiden kecelakaan lalulintas memang kerap terjadi menimpa sekolah yang memiliki siswa kurang lebih 200 orang tersebut.

"Ada pak yang diserempet, ada juga yang ditabrak motor atau mobil," tambahnya.

Sementara itu GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Andi Muhammad Said Chalik menuturkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar.

"Bantuan ini merupakan kolaborasi antara Solidaritas Pemuda Samaelo dengan Semen Tonasa dalam rangka menghadirkan Zona Selamat Sekolah di SDN 55 Bontoa. Kami sangat mengapresiasi inisiatif positif dari rekan-rekan pemuda. Setelah ini, diharapkan bisa semakin meningkatkan awareness pengguna jalan ketika melalui SDN 55 Bonta ini," ungkapnya. (Atho)

  • Bagikan