KPU Takalar Tetapkan DPB Periode Juli Sebanyak 205.663 Pemilih

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar kembali menetapkan Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) periode Juli 2022. Totalnya mencapai 205.663 pemilih.

"Hari ini kita juga melaporkan ke KPU Provinsi hasil pleno Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan untuk periode bulan Juli sebanyak 205.663 total pemilih," ujar Anggota KPU Takalar Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Basrinuddin.

Hal itu disampaikan Basrinuddin saat mengikuti rapat koordinasi Pra Rekapitulasi KPU Provinsi dan KPU kabupaten/kota Se-Sulawesi Selatan secara daring, Kamis (4/8/2022).

Rapat koordinasi itu juga dihadiri Ketua KPU Takalar, Muhammad Darwis, Kasubag Program dan Data, Irmawati Thahir serta Operator SIDALIH.

Selain itu, kata Basrinuddin, KPU Takalar juga mencoret ratusan pemilih yang dianggap Tidak Memenuhi Syarat (TMS). "Bahwa hasil tindak lanjut tersebut pada kategori meninggal sudah kami coret dalam daftar pemilih KPU Takalar selama dua bulan terakhir sebanyak kurang lebih 400 data pemilih yang ditemukan sudah tidak memenuhi syarat sebagai pemilih," terangnya.

  • Bagikan