RMS Lantik Arham Basmin Sebagai Ketua NasDem Luwu

  • Bagikan
Pengurus NasDem Luwu Terpilih Foto Bersama Usai Dilantik

LUWU, RAKYATSULSEL - Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse resmi melantik Arham Basmin sebagai Ketua NasDem Luwu. Pelantikan ini dilaksanakan di kawasan wisata desa Nelayan,Padangkua kecamatan Bua, Minggu (7/8).

Pada kesempatan itu, hadir Bupati Luwu Basmin Mattayang, mantan Bupati Luwu dua periode Andi Mudzakkar alias Andi Cakka, Ketua DPD II Partai Golkar Patahudding serta para ketua Partai Politik lainnya.

Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse mengatakan, fokus NasDem di Pemilu 2024 saat ini pada pemilihan legislatif (Pileg). Sebab, tahapan ini menjadi pertama yang kemudian disusul pemilihan kepala daerah (Pilkada).

"Pelantikan Ketua NasDem Luwu kali ini tak ada hubungan dengan Pilkada Luwu kedepan. Sebab tahapan pileg dulu baru pilkada," ucap RMS.

Saat memberikan sambutan, RMS menawarkan mantan Bupati Luwu Dua Periode Andi Cakka untuk bergabung dalam kepengurusan Partai NasDem.

"Kalau Opu Cakka mau gabung di NasDem. Saat ini saya buka jas saya untuk pasangkan ke Opu Cakka di Partai NasDem," ungkapnya.

"Kenapa saya tawarkan ke Opu Cakka. Karena, Partai NasDem merupakan partai terbuka. Ingat tak ada orang bisa bekerja sendiri," tambahnya.

RMS menjelaskan, NasDem mendapat dua kursi di DPR RI karena adanya dukungan dari berbagai hal. Seperti, Hayarana (Istri Bupati Luwu, red) yang bekerja saat pileg kemarin.

"Untuk itu kedepan ibu bupati wajib duduk di DPR RI sebab ilmu Ibu jauh lebih baik dari saya dan sudah berpengalaman," kata RMS.

Diketahui, adapun susunan pengurus DPD Partai NasDem Luwu yang dilantik yakni Ketua DPD NasDem Luwu Andi Arhan Basmin, Sekertaris NasDem Luwu Adiatma dan Bendahara Arbi Arsyad. (Irwan)

  • Bagikan