MCS BPJS Kesehatan, Dekatkan Layanan Ke Masyarakat

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Guna memudahkan akses pelayanan Program JKN kepada peserta, BPJS Kesehatan Cabang Parepare menghadirkan layanan Mobile Costumer Service (MCS) di Kelurahan Kanyuara, Kabupaten Sidrap, Selasa (09/08).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Hartati menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mendekatkan layanan kepada peserta. Melalui layanan jemput bola yang dihadirkan, harapannya pelayanan menjadi lebih terjangkau serta tidak perlu lagi datang ke kantor BPJS Kesehatan.

“Kegiatan MCS ini merupakan salah satu kegiatan untuk memberikan kemudahan layanan kepada peserta sehingga, peserta yang jarak rumahnya jauh dari kantor BPJS Kesehatan, dapat dengan mudah mengakses layanan melalui MCS. Beberapa layanan yang diberikan melalui MCS antara lain, pengecekan status kepesertaan, pendaftaran peserta, perubahan data peserta, dan layanan lainnya," ungkap Hartati.

Hartati menambahkan, selain layanan melalui MCS, BPJS Kesehatan telah mengembangkan beberapa kanal layanan yang dapat diakses peserta tanpa perlu lagi datang ke kantor BPJS Kesehatan, salah satunya yaitu Aplikasi Mobile JKN.

“Kepada setiap peserta yang datang pada kegiatan MCS, Pegawai yang bertugas tidak lupa memberikan informasi terkait Aplikasi Mobile JKN. Aplikasi Mobile JKN hadir dengan berbagai fitur, untuk memudahkan peserta dalam hal perubahan data, info iuran, pendaftaran pelayanan untuk mengambil antrean di fasilitas kesehatan, dan beberapa fitur lainnya. Apabila terdapat peserta yang membutuhkan bantuan, maka petugas MCS dengan senang hati akan membantu peserta yang akan menginstall Mobile JKN” ungkap Hartati.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Kelurahan Kanyuara, Alamsyah menuturkan bahwa kegiatan MCS ini sangat memudahkan masyarakat, sehingga masyarakat dapat memperoleh layanan, tanpa perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan, khususnya yang mengalami kesulitan karena jarak rumahnya yang jauh dari Kantor BPJS Kesehatan.

“Kegiatan seperti ini menurut saya sangat bagus, karena boleh dikatakan ini sebagai jemput bola dalam hal memberikan layanan kepada masyarakat. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat lagi dilaksanakan di waktu yang akan datang, karena peserta sangat dimudahkan dengan layanan yang lebih dekat dan banyak informasi terbaru yang dapat diketahui oleh masyarakat,” tutupnya. (*)

  • Bagikan