MCS BPJS Kesehatan Mudahkan Peserta Dapatkan Akses Pelayanan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Layanan Mobile Customer Service (MCS) merupakan salah satu kemudahan yang dihadirkan BPJS Kesehatan dengan memberikan pelayanan yang lebih dekat dengan masyarakat. Sudianto (37), peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang ditemui sesaat setelah mendapatkan layanan MCS mengungkapkan bahwa layanan MCS sangat memudahkan dirinya yang memiliki domisili jauh dari kantor BPJS Kesehatan.

“Layanan ini menurut saya sangat bagus karena dapat menjangkau wilayah yang jaraknya jauh, sehingga masyarakat yang ingin mengurus administrasi kepesertaannya dan tidak sempat datang ke kantor BPJS Kesehatan, bisa mendapatkan layanan melalui MCS,” ungkap Sudianto, Selasa (09/08).

Hari itu, Sudianto melakukan pengecekan status kepesertaannya sekeluarga. Sudianto menuturkan, pengecekan status kepesertaan bertujuan untuk memastikan kepesertaan JKN miliknya berstatus aktif. Baginya, status kepaktifan kepesertaan Program JKN sangat penting agar tidak terkendala ketika ingin melakukan pemerikasaan kesehatan di fasilitas kesehatan.

“Saya melakukan pengecekan status kepesertaan, untuk memastikan kepesertaan JKN kami sekeluarga dalam keadaan aktif, karena manfaat menjadi peserta JKN sangat saya rasakan, terutama saat menjalani rawat inap beberapa bulan yang lalu,” tuturnya.

Selama dirinya menjadi peserta JKN, Sudianto mengaku dirinya sudah merasakan manfaat kehadiran Program JKN, khususnya saat dirinya harus menjalani rawat inap karena penyakit asma yang dideritanya. Sudianto mengaku, saat menjalani rangkaian perawatan, ia diberikan pelayanan yang sangat baik dari fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan.

“Tidak ada biaya pelayanan yang saya bayarkan, semuanya hanya dengan menggunakan kartu JKN,” tutupnya.

Di akhir pertemuannya, dirinya berharap agar Program JKN yang diselenggarakan BPJS Kesehatan terus hadir di tengah-tengah masyarakat dan mendapat dukungan dari seluruh pihak. Menurutnya, dengan adanya dukungan tersebut, nantinya bisa membuat penyelenggaraan Program JKN semakin baik dan masyarakat semakin terlindungi serta puas terhadap pelayanan yang diterima.(*)

  • Bagikan