Tatap Pilkada Soppeng 2024, Selle Mulai Panaskan Mesin Politik

  • Bagikan
Selle KS Dalle

SOPPENG, RAKYATSULSEL - Prosesi Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 terhitung masih lama. Namun, sejumlah nama di Soppeng sudah banyak dibicarakan, Selasa (16/8/2022).

Pada Pilkada Soppeng ini, sejumlah nama-nama menjadi perbincangan yang bakal maju pada pemilihan itu, seperti Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide, Ketua DPRD Soppeng Syahruddin M Adam, Wakil Ketua I DPRD Soppeng Andi Mapparemma, Anggota DPRD Sulsel Selle KS Dalle, Anggota DPRD Sulsel Suwardi Haseng, Anggota DPRD Soppeng Andi Nuhidayati, Sekda Soppeng Andi Tenri Sessu, ketua NasDem Soppeng Zulkarnaen Soetomo, Al Amin Samsu Niang seorang pengusaha.

Selle KS Dalle, salah satu yang sudah terang-terangan menyatakan sikap untuk maju pada Pilkada serentak 2024, di Kabupaten Soppeng.

Bakal calon Bupati Soppeng, Selle KS Dalle mengatakan bahwa salah satu pernyataan sikap untuk maju pada Pilkada Soppeng yaitu dengan adanya banner bergambar dirinya yang terpasang.

"Saat ini kami pada tahap menyampaikan sikap politik kepada masyarakat Soppeng dengan pemasangan banner, bahwa kedepan kami siap menghadapi Pilkada. Insha Allah kita akan fokus menaatap Pilkada 2024," kata Selle usai melakukan sosialisasi Perda nomor 5 Tahun 2022, di Hotel Kayangan Soppeng, Senin (15/8/2022) kemarin.

Mengenai kursi 01 (Bupati) dan 02 (Wakil Bupati), Selle mengatakan bahwa dalam Pilkada yang dibutuhkan itu adalah pemimpin.

"Tidak ada yang tidak mau jadi 01. Namun berbicara tentang Kepala Daerah itu, yang kita butuhkan adalah pemimpin bukan bukan penguasa. Dan saya siap menjadi pemimpin," katanya.

Leih lanjut, kata Selle bahwa saat ini banyak orang yang menawarkan diri dan mau jadi penguasa. Dan mereka tidak dibekali dengan pengetahuan yang memadai.

"Tapi semua nama yang ada di Soppeng ini, saya melihat memiliki kapasitas untuk memadai Soppeng, tinggal masyarakat yang memiih anatara figur ini, yang mana bisa diberi kepercayaan untuk memandu perubahan yang ada di Soppeng," pungkasnya. (Ilh)

  • Bagikan