BUMDes ‘Bonto Sunggu Manai Juara 1 BUMDes Terbaik di Sulsel

  • Bagikan
Penyerahan Piala di Apdesi Protection Award tahun 2022 di Baruga Karaeng Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (22/8).

Dirinya menyebutkan sejumlah unit usaha yang dikelola oleh BUMDes Bonto Sunggu Manai meliputi badan usaha bidang industri yang meliputi pembuatan paving blok, beton kastim, dan batako.

Badan usaha perdagangan hasil pertanian yang meliputi jual beli gabah, jagung dan ubi. Ketiga adalah unit usaha agribisnis dan holtikultura, yang meliputi budi daya tanaman dan suplai jagung (baby corn).

Unit usaha jasa lembaga keuangan mikro desa (LKM) dan kelima yaitu unit usaha jasa loket resmi pembayaran online atau Payment Point Online Bank (PPOB) dan agen BRI Link.

Noorsalam menambahkan, BUMDes Bonto Sunggu Manai terus melakukan pengembangan unit usaha. Menurunya, saat ini telah proses pembanguan unit pabrik pengolahan sampah plastik di dusun japing

“Yang jadi unggulan saat ini selain unit yang telah ada yaitu unit produksi paving block, juga saat ini ada unit-unit baru yaitu Unit kedai dan gallery prukades (produk unggulan desa) berupa produk-produk makanan dan minuman yang diproduksi oleh warga, dikemas, dan dibina lalu dipasarkan oleh BUMDes,” tambahnya. (*).

  • Bagikan