Setelah di Takalar, Giliran Komunitas Pesisir Selayar Deklarasikan ‘Cak Imin Capres 2024’

  • Bagikan
Komunitas Warga Pesisir Kabupaten Kepulauan Selayar, mendeklarasikan Muhaimin Iskandar, maju di Pilpres 2024, di Sunari Beach Resort Selayar, Minggu (28/8/2024).

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Komunitas warga pesisir Kabupaten Kepulauan Selayar, mendeklarasikan dukungan untuk ketua umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin maju dalam Pilpres 2024 mendatang, di Sunari Beach Resort Selayar, Jalan Poros Tile-tile, Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Minggu ( 28/8/2024).

"Dukungan itu mengalir begitu saja puluhan tokoh masyarakat, ibu-ibu dan masyarakat kabupaten Kepulauan Selayar karna telah menganggap Cak Imin adalah tokoh nasional yang sangat tepat untuk memimpin Indonesia lebih maju kedepan," kata Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, menanggapi deklarasi tersebut.

Sedangkan, Syamsul Backri koordinator komunitas warga pesisir mengatakan masyarakat yang terhimpun dalam komunitas warga pesisir merapatkan shaf atau barisan di belakang Cak Imin agar bisa membuat Indonesia bangkit.

"Ini inisiatif kami warga pesisir di Selayar. Kami menggap pak Cak Imin mebawa I donesia bagkit dari Pandemi Covid-19 dan tidak dampak geopolitik global," jelas Syamsul.

Lanjut Syamsul menilai Cak Imin merupakan kandidat capres paling komplit dibandingkan kandidat lain yang juga sudah ada.

Pengalaman wakil ketua MPR RI di organisasi mulai dari duduk di bangku madrasah,juga saat mahasiswa dan Masuk deretan Tim 9 pendiri partai PKB dan kini menjabat sebagai Ketua Partai Kebangkitan bangsa.

"Kemudian menujukkan kelasnya dengan terbukti mengangkat suara partai dari pemilu ke pemilu,yang tak kalah menariknya semenjak Pilpres 2024-2019 Cak Imin selalu berada di posisi pemenang saat mengusung Capres & cawapres," tegasnya.

Sedangkan, salah satu masyakat di Selayar. Jurnal Syarif menyatakan Masyarakat memberikan pernyataan dukungan terhadap ketua umum PKB Muhaimin Iskandar. Dia berharap dapat menikmati kesejahteraan pada saat dipimpin oleh seorang Muhaimin Iskandar.

"Sudah lama merindukan sosok pemimpin yang mengerti persoalan bangsa, yang mengerti kebutuhan dari pada masyarakat kecil, hal demikian hanya ada dalam sosok Muhaimin Iskandar atau Cak Imin," katanya.

Lanjut Jurnal menyebutlan, alasan yang paling mendasar masyarakat selayar untuk menyatakan dukungan menjadi presiden RI adalah sosok Muhaimin Iskandar yang selama dalam kiprah politiknya mampu memberikan solusi-solusi terbaik untuk bangsa untuk rakyat terutama dari persoalan tenaga kerja Indonesia.

"Berikut persoalan undang-undang pesantren yang diinisiasi oleh partai kebangkitan bangsa ini sudah menjadi alasan yang kuat untuk kita mendukung Cak Imin sebagai presiden 2024 - 2029," tutupnya.

Sebelumnya, dukungan Kader Partai Persatuan Babgsa (PKB) di Sulsel untuk sang ketua Umum menjadi caprrs 2024 bukan isapan jempol belaka.

Deklarasi dukungan untuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar maju menjadi calon presiden di 2024 mendatang terus mengalir dari berbagai lapisan masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan.

"Kami sudah deklarasi pekan lalu. Dukungan diberikan oleh nelayan yang ada Kabupaten Takalar. Deklarasi tepatnya di Desa Tamalate Kecamatan Galesong Utara kabupaten Takalar," terang Baharuddin Dg. Gau perwakilan nelayan.

Deklarasi memang berlabgsung di Kabupaten Takalar, Minggu 14 Agustur sore. Dalam deklarasi tersebut para nelayan dan ibu- ibu kompak dan antusias menyuarakan mendukung Muhaimin Iskandar maju menjadi Capres dan mereka siap memperjuangkan menjadi orang nomor satu di negeri ini.

"Gus Muhaimin adalah sosok yang paling tepat untuk memimpin Indonesia," ungkap Baharuddin Dg.Gau.

Lanjut Bahar sapaan akrab Baharuddin Dg.Gau, bahwa sosok Gus Muhaimin merupakan sosok yang kharismatik dan memiliki kemampuan membawa Indonesia menjadi lebih maju kedepan.

Ia melihat dari latar belakang dan kemampuan Muhaimin Iskandar dalam berbagai hal.

"Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, diyakini akan mampu membawa Indonesia menjadi lebih maju dan sejahtera," tuturnya.

Terutama ia memiliki kepedulian terhadap masyarakat kecil. Gus Muhaimin juga adalah calon pemimpin yang bisa mendidik, mengajarkan masyarakat dalam berbagai hal.

"Baik itu berkaitan dengan pengembangan lingkungan, wisata, pemberdayaan dan banyak lainnya," Bahar menegaskan.

Lanjut dia, selama ini, Muhaimin Iskandar juga konsisten memperjuangkan dan meningkatkan kesejahteraan kaum nelayan, petani. Makanya melalui deklarasi ini pihaknya dengan sungguh- sungguh menyatakan sikap mendukung dan siap mengantarkan Muhaimin Iskandar menjadi presiden 2024 mendatang.

"Insyah Allah kepemimpinan Muhaimin Iskandar dapat mengubah nasib petani dan nelayan menjdi lebih baik," tutup dia.

  • Bagikan