Saiton Terdaftar di Partai Ummat, Ada Tuhan Terdaftar di 5 Parpol

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Laman Sistem Informasi Parpol (SIPOL) milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) memuat catatan tentang nama Tuhan dan Saiton.

Catatan di SIPOL KPU menunjukkan Tuhan dan Saiton sama-sama tercatat sebagai anggota partai.

Nama TUHAN terdaftar di Sipol sebagai kader sejumlah parpol.

Situs SIPOL menyediakan saluran untuk mengecek NIK. Setidaknya ada dua pengguna nama 'Tuhan' di laman tersebut.

Satu pemilik nama TUHAN adalah warga Banyuwangi, Jawa Timur. Dia memiliki NIK dengan empat nomor awal 3510 yang berarti dari Provinsi Jatim (kode 35) dan Kabupaten Banyuwangi (kode 10).

Di SIPOL, NIK atas nama Tuhan asal Banyuwangi itu digunakan oleh Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Partai Bhinneka Indonesia, dan Partai Beringin Karya.

Namun, ada pula nama lain yang memiliki NIK tersebut. Laman SIPOL memperlihatkan NIK atas nama Tuhan itu juga dipakai oleh orang lain bernama Agus (Partai Buruh) dan Tubagus (Partai Pandu Bangsa).

Satu lagi pemilik nama Tuhan dengan NIK yang tersebar di internet adalah warga Jember, Jawa Timur. Dia memiliki NIK dengan empat nomor awal 3509.

Tuhan asal Jember tersebut tercatat sebagai kader dua parpol sekaligus, yakni Partai Republik Indonesia dan Partai Pandu Bangsa.

Namun, ada nama lain yang memiliki NIK sama dengan kepunyaan Tuhan warga Jember. Namanya Ridho Aprinaldo yang tercatat sebagai anggota Partai Buruh.

SIPOL KPU juga memiliki catatan tentang Saiton, warga Palembang Sumatera Selatan. NIK milik Saiton terdaftar untuk satu nama.

Namun, Saiton dengan NIK berangka awal 1671 itu tercatat di banyak parpol, antara lain, Partai Kedaulatan, Partai, Partai Indonesia Bangkit Bersatu, Partai Ummat, Partai Pandu Bangsa, Partai Beringin Karya, dan Perindo.(jpnn/Raksul)

  • Bagikan