Hari Pertama F8 Makassar 2022, Nilai Transaksi Capai Rp300 Juta

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto Bersama Kepala Daerah di Pembukaan Makassar F8, Rabu (7/9)

"Total pengunjung yang masuk pada hari pertama mencapai 24.050 orang. 10 ribu diantaranya dari RT/RW gratis," beber Sofyan.

Sementara target pengunjung berkisar 150 ribu per hari. Target tersebut bisa tercapai jika 24 ribu pengunjung masuk 2-3 kali ke lokasi acara.
Lalu, area parkir Utara di sekitar CPI belum bisa digunakan pada Rabu sore. Sebab, kawasan tersebut masih digunakan untuk demo udara dari TNI AU.

Sofyan juga mengapresiasi tingginya animo masyarakat atas anjuran membawa kemasan air botol untuk mendapat potongan tarif masuk. "Animo masyarakat tinggi. Untuk data kami masih menunggu dari Bank Sampah," tambahnya.

Rudianto Lallo Sebut Industri Kreatif Jadi Kekuatan Ekonomi

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo memberikan apresiasi positif terhadap penyelenggaraan Makassar International Eight Festival atau Makassar F8 yang resmi dibuka Rabu (7/9/2022) malam.

Rudianto Lallo menyebut, saat ini industri kreatif yang banyak dijalankan kaum millenial telah menjadi kekuatan baru dalam menopang pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat daerah dan nasional.

"Hadirnya Makassar F8 ini sangat positif untuk memberi ruang bagi industri kreatif bertumbuh dan pelaku-pelaku usaha di bidang ini mempunyai wadah untuk memperkenalkan karyanya yang pasti bernilai ekonomis," tutur Rudianto Lallo.

Usaha kreatif menurut Ketua IKA Unhas Makassar ini berkembang cukup baik saat ini ditunjang oleh pesatnya kemajuan teknologi. Celah pasar yang selama ini dilakukan secara offline kini telah bisa dilakukan secara online.

  • Bagikan