HKGN 2022, Bupati Wajo Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan dan Kesehatan Gigi

  • Bagikan
Bupati Wajo Amran Mahmud dan Pelajar Foto Bersama Peringatan HKGN 2022

WAJO, RAKYATSULSEL - Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengajak kepada masyarakat, khususnya anak-anak, untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Menurut kepala daerah bergelar doktor ini, merawat gigi itu akan mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Amran Mahmud menyampaikan ajakan itu saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) 2022 tingkat Kabupaten Wajo yang dipusatkan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Maddukkelleng, Kecamatan Tempe, Senin (12/9).

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan sikat gigi massal. Untuk di Wajo, dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Wajo secara serentak di 13 sekolah.

Diikuti 1.639 anak, kegiatan ini terhubung secara virtual dengan Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, Pengurus Besar (PB) PDGI, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, sekolah yang berpartisipasi, serta pihak lainnya.

Amran Mahmud memotivasi para siswa untuk disiplin menyikat gigi dengan cara yang benar sesuai yang disampaikan PDGI Wajo. Dirinya juga berharap agar HKGN ini sebagai momentum membiasakan anak membersihkan dan menyikat gigi dengan benar.

  • Bagikan