Jelang Pemilu 2024, Ketua Bawaslu Sulbar Wanti-wanti Pejabat Bawaslu di Daerah

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulbar, Sulfan Sulo memberi peringatan alias mewanti-wanti pejabat Bawaslu di daerah agar tidak main-main dalam bekerja. Ia meminta agar seluruh jajaran Bawaslu meningkatkan koordinasi jelang Pemilu 2024.

Dirinya menginginkan seluruh pengurus Bawaslu di tingkat kabupaten agar mengutamakan koordinasi dengan para peserta pemilu dan juga KPU. Itu, kata dia, tujuannya pelanggaran bisa dicegah lebih cepat.

"Kalau kita satu pemahaman, Insya Allah teman-teman Bawaslu di daerah bisa maksimal juga, dan tidak repot mengurus pelanggaran," ungkap Sulfan Sulo, Kamis (15/9).

"Karena kasihan juga ini kalau hanya urusan Pemilu terlalu banyak orang yang diberikan sanksi," tambahnya.

Soal indeks kerawanan pemilu, Sulfan menyampaikan, Kabupaten Mamuju masuk lima besar penanganan Pemilu saat Pilkada kemarin. Itu, lantaran, Bawaslu bagus dalam koordinasi lintas sektoral.

"Syukur alhamdulillah, mungkin karena koordinasi kita bagus dengan stakeholder pemilu, termasuk juga kawan-kawan media, sehingga pelanggaran itu kita bisa cegah dan meminimalisir, dan kita dianggap pemilu yang dianggap aman," jelasnya. (Sudirman)

  • Bagikan