Anggarkan Rp7 Miliar, Pengerjaan Ruas Antang Raya Ditargetkan Rampung November 2022

  • Bagikan
Kondisi Jalan Antang Raya Bahayakan Pengguna Jalan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel mulai melakukan perbaikan dan rehabilitasi Jalan Antang Raya. Di mana, selama ini akses jalan tersebut dikeluhkan masyarakat akibat jalan yang rusak.

PPTK Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel, Surya Kencana mengatakan pengerjaan ruas jalan yang dilakukan yakni betonisasi sehingga perlu dilakukan penutupan jalan.

Sekedar diketahui, Pemprov Sulsel telah melakukan sosialisasi penutupan jalan Antang Raya selama dua hari mulai 8 Oktober pukul 13.00 hingga 9 Oktober pukul 05.00. Untuk melancarkan dan mengakselerasi proses pekerjaanpada jalan tersebut.

Pengerjaan Jalan Antang Raya akan dilakukan di ruas jalan pertigaan Jalan Ujung Bori Raya hingga Pertigaan Perumnas Antang. Aktivitas jalan kembali normal pada 10 Oktober 2022.

Ia menyebut pengerjaan betonisasi ini tidak serta merta dalam jangka waktu dua hari langsung selesai. Maka dari itu, setelah penutupan jalan, akan dilakukan buka tutup jalan.

"Ini beton. Inikan tidak langsung jadi dalam dua hari, nanti ini kedepan kami buka tutup ini jalan untuk persiapan saja dulu ini untuk pembubaran jalan," ujar Surya Kencana, Minggu (9/10).

Surya menyebut alasan dipilihnya pengerjaan ruas jalan Antang Raya ini dengan teknik betonisasi lantaran dinilai cocok dengan kondisi wilayah disana yang rawan banjir.

  • Bagikan