Dampingi Ganjar Pranowo di Longwis Sydney, Danny Pomanto Ungkap Program Series

  • Bagikan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Bersama Danny Pomanto Panen Cabai di Lorong Wisata Sydney, Minggu (9/10) (A/Abu Hamzah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan kunjungan di Lorong Wisata Sidney, BTN Citra Tello Permai, Jalan Urip Sumoharjo KM. 8 Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakukang, Minggu (9/10).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Gubernur Jateng. Danny Pomanto mengungkapkan program series dari program yang ada di lorong. Longwis ini merupakan series lorong, dari masa ke masa.

"Dulu ada namanya Lorong Garden, dan lorong wisata ini memuat kegiatan untuk mengantispasi Infalsi," ungkap Danny Pomanto.

Danny Pomanto menyampaikan, dengan lorong wisata yang memuat berbagai inovasi yang dapat dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan UMKM. Seperti, budidaya ikan Nila, budidaya Lobster air tawar, serta meningkatkan efektivitas lahan dengan penanaman sayur.

“Menurut saya lorong wisata pemanfaatan lahan kosong yang dikaitkan dengan ketahanan pangan yang sangat bagus dan inilah sebenarnya social capital yang kita miliki,” ujarnya.

"Terikasih saya sampaikan kepada bapak gubernur atas kunjungan kerjanya," tambahnya.

Dalam kunjungannya turut hadir para pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan serta dewan Lorong Sidney. (A)

  • Bagikan