Antrean Online, Sangat Membantu dan Menghemat Waktu

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Aplikasi Mobile JKN adalah salah satu layanan berbasis digital yang memiliki berbagai fitur untuk memberikan kemudahan kepada peserta JKN dalam mengakses layanan. Salah satu fitur yang sangat membantu dan dapat menghemat waktu peserta, adalah fitur pendaftaran pelayanan untuk mengambil antrean secara online.

Salah seorang peserta yang telah merasakan manfaat dari fitur pendaftaran pelayanan adalah Nursyam (46). Ia menuturkan berbagai adanya fitur dirasa sangat membantu dan memudahkan peserta dalam mengakses pelayanan di fasilitas kesehatan.

“Menurut saya dengan adanya antrean online, sangat membantu, mempercepat dan peserta tidak perlu lagi berlama-lama antre ketika ingin memeriksakan kesehatan di Puskesmas ataupun rumah sakit,” ungkap Nursyam, Senin (22/08).

Nursyam juga mengungkapkan dengan antrean online ini dapat menghemat waktunya, karena pendaftaran dapat dilakukan dari rumah melalui aplikasi, sehingga bisa datang saat telah mendekati waktu pelayanan.

“Adanya antrean online juga menghemat waktu, karena pendaftaran dapat dilakukan dengan mudah melalui Aplikasi Mobile JKN. Nomor antrean dan waktu pelayanan juga telah tertera, sehingga saat kami datang ke rumah sakit, kami cukup memperlihatkan antrean tersebut. Tidak menunggu lama untuk diperiksa oleh dokter,” ungkap Nursyam.

Ia mengakui juga memanfaatkan fitur kartu JKN digitial yang terdapat dalam Aplikasi Mobile JKN ketika memeriksakan kesehatan di fasilitas kesehatan.

“Kami juga memanfaarkan fitur kartu JKN digital, sehingga sangat praktis saat memeriksakan kesehatan di Puskesmas maupun rumah sakit tidak lagi membawa kartu JKN, tetapi cukup dengan memperlihatkan kartu digital pada Aplikasi Mobile JKN,” ungkapnya.

Di akhir perbincangan, ia berharap agar kemudahan layanan berbasis digital seperti ini, dapat terus dikembangkan untuk kemudahan peserta dalam memperoleh layanan.

“Harapan kami sebagai peserta tentunya adalah kemudahan layanan dapat terus diberikan. Meskipun saat ini menurut saya, sudah sangat baik, apalagi dengan adanya kemudahan untuk mendaftar dan mengambil antrean secara online, sehingga memudahkan peserta dalam memperoleh layanan di fasilitas kesehatan,” tutup Nursyam (*)

  • Bagikan