Pemkot Makassar Godok Festival S8, Digadang-gadang Jadi Pertemuan Akbar Pecinta Olahraga

  • Bagikan
Kepala Dispora Makassar, Andi Patiware (A/Abu)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar saat ini menggodok program baru, namanya Festival Sport Eight atau S8. Ide ini khusus untuk mendukung seluruh jenis olahraga, bahkan digadang-gadang menjadi pertemuan akbar para pecinta olahraga di Indonesia dan dunia.

Kepala Dispora Kota Makassar, Andi Patiware menyampaikan, pihaknya sedang menyusun konsep pelaksanaan Festival S8. Nantinya, program baru ini akan digelar meriah seperti Makassar F8.

Apalagi, kata Andi Patiware, olahraga saat ini ada beberapa jenis seperti Olahraga Tradisional, Olahraga Pariwisata hingga Olahraga Rekreasi. Semuanya itu akan disatukan melalui pelaksanaan Festival S8.

"Kita masih susun ini ide, seperti konsep pelaksanaannya. Makanya, kita minta masukan dari teman-teman baik KONI maupun komunitas, terutama mereka pecinta olahraga," ungkap Andi Patiware, Senin (10/10/2022).

Dia mengungkapkan, ide festival S8 ini lahir dari suksesnya pelaksanaan Makassar Half Marathon. Di mana, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menilai perhelatan perlombaan mesti ada wadah yang lebih besar. Tujuannya, mereka yang suka berolahraga bisa berkumpul dalam satu event perlombaan.

"Jadi, ide ini datang dari Pak Walikota. Festival S8 ini bisa menjadi atau disebut lebaran-nya perlombaan. Semua orang yang suka olahraga bisa berkumpul di S8 ini," tukasnya.

Progresnya, kata Ware--sapaan akrabnya, pihaknya tengah menyusun konsep untuk Festival S8. Nantinya, ada beberapa perlombaan dari berbagai jenis olahraga dalam Festival S8 lalu akan ditutup dengan Lomba Lari Maraton 21K.

"Masih kita rancang, baik jenis olahraga yang akan diperlombakan hingga anggaran pelaksanaan. Kita harap S8 ini bisa sukses dan manggaung hingga ke seluruh daerah di Indonesia, kalau bisa dunia," ucapnya. (*)

  • Bagikan