Tetap Optmis Dalam Pusaran Ketidakpastian Ekonomi Global

  • Bagikan
PT. Industri Kapal Indonesia 345

Kerja sama yang dilandasi dengan komitmen, intergitas dan kebersamaan dapat melahirkan teamwork yang solid sehingga menunjang performa perusahaan, serta memberikan manfaat dan keuntungan kepada seluruh pihak.

Namun pihak PT.IKI tak menampik perihal kekurangan yang masih sering terjadi pada beberapa lini. Oleh karena itu, manajemen perusahaan selalu terbuka dengan segala saran dan kritik konstruktif dari berbagai pihak. 

Tidak jarang di beberapa kesempatan, PT.IKI membuka ruang diskusi bagi seluruh pihak. Sesama karyawan, PT.IKI dengan sub-kontraktor, PT.IKI dengan vendor, maupun PT.IKI dengan pelanggan.  Komunikasi dan koordinasi yang baik merupakan modal awal untuk menyelesaikan berbagai kendala dan masalah. 

Iklim bisnis industri perkapalan nasional yang sempat kurang sehat pada tahun-tahun sebelumnya telah menyisakan sejumlah persoalan.

Terlebih perusahaan belum sepenuhnya pulih akibat pukulan pandemi. Di saat perusahaan berupaya menjaga trust customer dan mempersiapkan masa depan , tunggakan kewajiban di masa lalu ikut memburu dari belakang.

Meski demikian, manajemen PT.IKI dengan itikad baik tetap berkomitmen untuk menempuh dan mengupayakan solusi terbaik, tanpa mencederai salah satu pihak.

Secara bertahap penyelesaian tunggakan kewajiban masa lalu diselesaikan tentunyasesuai prosedur dan prinsip-prinsip Good Corporate Governance.

Manajemen perusahaan memahami perihal gelombang tantangan yang akan datang silih berganti.  Namun tak ada pelaut ulung yang lahir di lautan yang tenang.

Walau berada di pusaran ketidakpastian ekonomi global, PT.IKI telah berkomitmen untuk  terus mengembangkan layar dalam menentukan strategi kesiapan man power, strategi marketing dalam pencapaian full capacity, dan strategi penyelesaian proyek tepat waktu serta digitalisasi diseluruh lini proses bisnis untuk menegaskan kehadiran IKI untuk Indonesia dan IKI from east to the world tidak hanya sebatas slogan.

  • Bagikan