Meriahkan Hari Jadi Sulsel ke-353, Disbudpar Sulsel Kembali Gelar MuloFest#4

  • Bagikan
Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel akan menggelar MuloFest #4

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Sulsel kembali akan menggelar MuloFest #4 dengan tema "Colorful Heritage" untuk memeriahkan rangkaian peringatan Hari Jadi Sulsel Ke- 353 Tahun.

MuloFest #4 akan digelar selama dua hari yaitu tanggal 14-15 Oktober 2022 pada pukul 14.00 hingga 21.00 wita.

Berbagai aktivitas menarik akan ditampilkan dan disajikan dalam event ini diantaranya penampilan seni dan budaya, talk show literasi digital, workshop craft expo, dan bazaar kuliner dan ekonomi kreatif.

Sekertaris Disbudpar Sulsel Devo Khaddafi mengungkapkan event MuloFest #4 akan memberikan hal-hal yang baru dan berbeda dari sebelumnya.

Di mana, Disbudpar menggandeng pelaku usaha industri dibidang Pariwisata seperti Association of the Indonesia Tours and Travel (ASITA) Sulsel untuk pameran tour dan travel murah.

Selain itu, Disbudpar Sulsel dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel berkolaborasi dalam penyelenggaraan KPID Award buat media televisi dan radio.

"Kebetulan memang KPID Award 2022 ini temanya tentang peran media penyiaran sebagai sarana publikasi kebangkitan pariwisata berbasis desa wisata, jadi akhirnya kita bisa jalan bareng," terangnya.

Panitia MuloFest juga tidak mengubah pakem soal kehadiran tenant produk ekonomi kreatif dan kuliner. Di mana Jumlah tenant yang terkonfirmasi bakal hadir sejumlah 39 UMKM.

Para pelaku UMKM yang dipilih hadir di ajang ini tetap tidak dipungut biaya apapun, meski pelaksanaan MuloFest juga tidak membebani APBD Disbudpar Sulsel.

"Alhamdulillah, semakin kesini, mulai dari mulofest 1- 4 jumlahnya semakin banyak umkm yang bisa kami berikan manfaat dan tempat gratis untuk mereka berjualan. Kegiatan ini tanpa APBD atau Nol APBD. Ini adalah event kolaboratif untuk semua," jelasnya.

Adapun pihak-pihak yang berkolaborasi dengan Disbudpar Sulsel pada ajang MuloFest terakhir di tahun 2022 ini yaitu Grab, KPID Sulsel, Bank Sulselbar, Indihome, Boschii, Dekranasda Sulsel, Dharma Wanita Disbudpar Sulsel, KPM Attuju, dan ASITA Sulsel. (A)

  • Bagikan