Sekprov Sulsel Apresiasi Hadirnya Lembaga Riset BRIN di Indonesia

  • Bagikan
Sekertaris Daerah Sulsel Abdul Hayat Gani saat Menerima Audiensi Organisasi Arkeologi, Bahasa, dan Sastra dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), di Ruang Rapat Sekda, Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (13/10). (A/Sasa)

Herry mengungkapkan tujuan dengan audiensi ini karena pihaknya ingin memperkenalkan lembaga tersebut dan berharap ada jalinan kerjasama antara BRIN dan pemerintah provinsi.

"Semua sekarang menjadi satu organisasi termasuk juga seluruh Litbang kementerian dan lembaga, ada semua penelitinya di BRIN. Kita ingin memperkenalkan supaya di Sulsel tau ada perubahan ini. Kita juga ingin ada semacam kolaborasi antara BRIN dengan pemerintah provinsi," ucapnya.

Sebagai Kepala Organisasi Arkeologi, Bahasa dan Sastra, Herry menilai, Sulsel memiliki banyak potensi alam yang bisa menjadi temuan.

"Riset arkeologi di Sulawesi Selatan sangat luar biasa bahkan kemarin dapat penghargaan Ahmad Bakri Awards, temuan tentang seni goa tertua dunia ditemukan di sini. Belum lagi nanti ada penelitian bahasa dan sastra, saya kira Sulawesi Selatan sangat kayalah etisitasnya," ungkapnya.

Herry juga berharap agar pemerintah provinsi dapat mendukung BRIN terkait rencana pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) yang nantinya dibentuk oleh pemerintah provinsi dan kabupaten kota di Indonesia. (B)

  • Bagikan