Muscab Demokrat 24 Daerah di Sulsel Diusul Awal November

  • Bagikan
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel, kejaksaan Rapat Koordinasi Daerah jelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) 24 Kabupaten/Kota dan Pemilu 2024 di Hotel Claro makassar, Kamis (20/10). (A/Fahrul)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel memutuskan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) pada 24 daerah dilakukan secara serentak pada awal November 2022.

"Usulan teman-teman DPC awal November sekitar tanggal 3-5 November. Namun usulan ini baru kita akan ajukan juga ke DPP," kata Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi Daerah (BPOKK-DA), DPD Demokrat Sulsel Muhammad Aslan, Kamis (20/10).

Olehnya itu, sambung Aslan, pihaknya meminta kepada seluruh DPC di kabupaten dan kota untuk melakukan pendaftaran di DPD Demokrat Sulsel. Sebab, Muscab ini dimulai 21-25 Oktober 2022.

"Jadi pendaftaran bakal calon ketua tidak bisa diwakili dan kita terbuka siapa saja yang ingin mendaftar," katanya.

Terpisah, Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah menyebutkan jika Muscab Demokrat ini bukan hal yang baru dan ini dilakukan satu kali dalam lima tahun. Tidak seperti partai lain yang hanya menunjuk langsung ketua tanpa ada masa jabatan yang jelas.

  • Bagikan