DMI Sulsel Siapkan Strategi Antisipasi Ancaman Resesi

  • Bagikan
Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Selatan, H Rusdi Hidayat Jufri, saat hadir sebagai narasumber pada Podcast Harian Rakyat Sulsel, Senin (24/10/2022).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perekonomian global tahun depan diperkirakan akan masuk jurang resesi pada tahun depan (2023). Olehnya, pemerintah diminta bersiap menghadapi ancaman resesi tahun 2023 tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Selatan, H Rusdi Hidayat Jufri, saat hadir sebagai narasumber pada Podcast Harian Rakyat Sulsel, Senin (24/10/2022). Bincang hangat itu membahas tantangan menghadapi resesi ekonomi dan politik.

Rusdi Hidayat menyampaikan, bahwa Indonesia sebagai populasi ummat terbanyak di dunia mesti punya persiapan, secara khusus di Sulawesi Selatan itu sendiri.

Menurut Rusdi, resesi ekonomi merupakan fenomena masyarakat akan mengalami penurunan penghasilan atau daya beli sehingga tidak bisa membeli seperti biasanya.

Rusdi menjelaskan, pentingnya ekonomi keummatan sebagai penopang ataupun sebagai alternatif dalam mengantisipasi ancaman resesi ekonomi 2023 yang mesti diperhatikan oleh semua kalangan, termasuk DMI itu sendiri.

Rusdi mengaku jika DMI Sulsel telah menyiapkan strategi untuk menghadapi ancaman resesi. Salah satunya disepakati akan dibentuk satu badan otonom yang namanya himpunan pengusaha berbasis masjid. "Tujuannya kita ingin kembalikan masjid sebagai pusat pembinaan ummat," tukasnya.

Ia membeberkan, salah satu tugas DMI itu sendiri yaitu berfokus pada belanja rumah tangga yang dapat dilakukan di sekitaran Masjid.

  • Bagikan