Meriahnya Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lautan Benteng, Intip Keunikannya

  • Bagikan
Suasana Perayaan Maulid Nabi Muhammad di Kelurahan Lautan Benteng, Sidrap

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Seluruh umat islam merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, termasuk warga di Kelurahan Lautan Benteng, Kecamatan Martengangae, Kabupaten Sidrap.

Berdasarkan pantauan, suasana meriah disajikan masyarakat perayaan maulid Nabi Muhammad SAW. Bahkan, warga membuat perayaan ini unik.

Setiap rumah warga, terpasang pohon pisang yang sudah dihias berbagai macam tampilan seperti telur, kerupuk, baskon, gelas plastik. Menariknya, ada masyarakat menghias pohon pisang dengan memasang uang pecahan bervariasi.

"Alhmdulillah kegiatan peringatan maulid ini cukup meriah," ujar Legislator Fraksi PPP Sidrap, Rusdi Gani, Minggu (30/10).

Dia mengatakan, acara ini terbilang sukses lantaran adanya kerja sama masyarakat. Sedikitnya, ada 104 batang pohon pisang berbagai hiasan tersusun rapi sepanjang lorong.

"104 batang pohon pisang di pasang di lima lorong, dan ada ribuan telur yang kita gantung di batang pohon pisang. Ini bentuk antusias warga menyambut peringatan maulid Nabi ini," tukasnya. (Ridwan Wahid/Raksul/A)

  • Bagikan