33 Calon Ketua Demokrat Ikut Uji Kelayakan Lewat Zoom

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat sampai saat ini masih menunggu jadwal pelaksanaan uji kelayakan atau fit and proper test terhadap 33 calon ketua DPC Demokrat Kabupaten/Kota. Namun, metodenya sudah hampir dipastikan lewat zoom.

"Kalau jadwal pastinya kami masih menunggu dari DPP, tapi diperkirakan melalui zoom," kata Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat Sulsel, Mohammad Aslan, saat dikonfirmasi, Senin (7/11).

Ini dikarenakan sudah ada beberapa DPC Provinsi lain yang sudah menyelesaikan Musyawarah Cabang (Muscab) dan uji kelayakan tersebut melalui zoom. Seperti juga pada saat uji kelayakan calon ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah dan Ilham Arif Sirajuddin mengikuti uji kelayakan tanpa ke Jakarta tapi hanya melalui zoom di Kota Makassar.

"Dimana saja tempat yang mereka inginkan (lokasi zoom) yang pasti jaringan bagus tidak putus-putus," ujarnya.

Mohammad Aslan juga menyapaikan jika Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron telah menyapaikan pelaksanaan uji kelayakan kemungkinan besar tiga pekan setelah pelaksanaan Muscab.

"Yang disampaikan pak Herman Khaeron kan tiga pekan setelah Muscab. Semoga bisa terlaksana," jelasnya. (Fahrul/Raksul/B).

  • Bagikan