Waduh, Tabungan Nasabah Bank Sulselbar di Mamuju Raib Tiba-tiba

  • Bagikan
Nasabah Bank Sulselbar, Nirmalasari Perlihatkan Bukti Setoran ke Bank Sulselbar

“Saya dijanjikan setiap bulan akan mendapatkan bunga sekian jika dana tidak ditarik, bahkan ada dana saya dari BRI yang saya cabut agar mencukupi Rp2 miliar itu, tapi setelah saya cek tidak masuk uang Rp 300 juta di rekening,” paparnya.

Keanehan mulai dirasakan Nirmalasari kalah mendapati ada transaksi keluar dua kali dengan jumlah Rp500 juta lalu Rp 700 juta yang tidak dikonfirmasi pihak bank kepadanya.

Sesuai pengalaman Nirmalasari, biasanya jika ada transaksi keluar yang besar terlebih dahulu ia selalu dikonfimasi pihak bank, tetapi saat dua transaksi keluar itu ia tidak dikonfirmasi.

“Saya cek ada transaksi keluar Rp 500 juta lalu Rp 700 juta, biasanya kalau ada penarikan uang dengan jumlah yang besar itu ditelepon oleh pihak bank, sampai saya marah-marah ini uang saya, kenapa kalau saya ambil," tukasnya.

"Tetapi kenapa ini keluar tanpa sepengatahuan saya. Terus saya tanyakan dikemanakan itu uang saya, dijawab bu Hermin (petugas funding bank Sulselbar yang menarinya) katanya itu proses holding dari bank,” tambahnya.

Nasib tak baik juga dialami nasabah lainnya, Nanna. Ttabungannya senilai Rp500 juta yang dijemput oleh petugas Funding bank Sulselbar diduga tidak disetorkan ke rekeningnya.

Ia mengaku sempat menanyakan hak tersebut pada petugas funding itu tetapi hanya diberi surat yang berisi cap, logo yang dibubuhi dengan materai 10.000 dengan tanda tangan dengan alasan itu program dari Bank Sulselbar.

“Saya dikasikan selembaran terus saya tanya kenapa tidak ada direkening, dia bilang itu programnya bank BPD (bank Sulselbar),”ucapnya.

Sementara Nurmi yang kehilangan dana Rp 100 juta mengaku selama proses penyetoran uang, dia selalu lewat teller. Nurmi mengaku ditawari program cask perbulan jika mencapai tabungan Rp 100 juta.

“Ada tablet diperlihatkan, setelah tiga bulan menyimpan uang kita diberikan cash back perbulan. Tidak pernah saya berikan uang di rumah saya langsung di bank,” terangnya.

  • Bagikan