Resesi Ekonomi 2023, Pemprov Sulsel: Tak Berdampak Pada Dunia Kerja

  • Bagikan
Kantor Pemerintah Provinsi Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ancaman Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) menjadi salah satu ke khawatiran menyusul dampak dari resesi ekonomi yang diprediksi terjadi pada 2023.

Merespon hal tersebut, Dinas Ketenagakerjaan dan Tranmigrasi (Disnakertrans) Sulsel optimistis resesi ekonomi di 2023 tidak akan berdampak pada dunia kerja maupun PHK. Khususnya di Sulawesi Selatan.

Kepala Kepala Disnakertrans Sulsel Ardiles Saggaf mengatakan pihaknya menjalin kerjasama dan koordinasi yang bagus dengan pemilik perusahaan agar tidak terjadi PHK kepada para pekerja.

Di mana, kata dia, Disnakertrans Sulsel memiliki tugas menyangkut pembinaan di perusahaan-perusahaan. Sehingga, permasalahan mengenai PHK menjadi solusi terakhir.

"Jadi kami sebenarnya ada tugas menyangkut pembinaan di perusahaan, termasuk masalah PHK. Itu, kita komunikasikan dengan teman-teman diperusahaan agar supaya PHK menjadi solusi paling akhir. Itu, kalau memang sudah tidak ada jalan lain," ungkap Kepala Disnakertrans Sulsel Ardiles Saggaf, Senin (14/11).

Selain itu, Ardiles menyebut Disnakertrans juga menjalin koordinasi yang baik antar lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemprov Sulsel. Misalnya saja, dengan Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel.

  • Bagikan