Pemkot Makassar Apresiasi Astra, Sekertaris DLH Sebut Jaga Lingkungan Tanggungjawab Bersama

  • Bagikan
Sekertaris DLH Makassar, Jabbar Menerima Transplantasi 2.000 Terumbu Karang dari PT Astra

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memberikan apresiasi ke Asuransi Astra, Tbk terhadap pelaksanaan kegiatan Transplantasi 2.000 Terumbu Karang di Kota Makassar. Dimana dilaksanakan di Pulau Kodingareng Kecamatan Sangkarrang, Rabu (23/11).

Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Jabbar menyampaikan, kegiatan ini bagian dari komitmen swasta dalam pewujudan Peduli Lingkungan melalui Program CSR bertema Estafet Peduli Bumi melalui pelestarisn biota laut ekosistem terumbu karang.

"Kegiatan ini dimulai pada September 2022, dimana Kota Makassar merupakan kota pertama pelaksanaan kegiatan ini," ucap Jabbar.

Dia menjelaskan, Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) diatur dalam Undang-Undang Nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

Berdasarkan Pasal 1 ayat 3 menyampaikan Tanggungjawab sosial dan lingkungan adalah komitmen perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

"Kegiatan yang dilakukan oleh Astra Asuransi, Tbk ini emoga dapat menjadi pemantik bagi pihak swasta lainnya dalam menjaga kelestarian lingkungan," tukasnya.

Program restorasi terumbu karang, lanjut Jabbar, selain membawa manfaat positif bagi lingkungan juga memberi manfaat bagi warga Makassar. Terutama masyarakat kawasan pesisir.

Apalagi, kelestarikan terumbu karang dapat memberi manfaat ekonomi berkelanjutan atau sustainable serta mengurangi kerusakan biota laut, dan yang paling utama adalah menjaga ekosistem laut.

"Kesadaran menjaga lingkungan, merupakan hal yang mesti digalakkan oleh semua elemen, baik Pemerintah, pengusaha sampai ke seluruh lapisan masyarakat. Sebab, menjaga lingkungan tanggungjawab bersama," jelasnya. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan