Mengenal Lebih Dekat Farid Wira, Siap Mengabdi di Kampung Halaman

  • Bagikan
Farid Wira

GOWA, RAKYATSULSEL - Sekretaris Angkatan Muda Ka'bah (AMK), Farid Wira akan menjajal pemilihan legislatif pada 2024. Rencananya, Farid akan mencalonkan diri melalui kampung halamannya di Kecamatan Bajeng, Gowa.

Anak dari pasangan Ajun Komisaris Besar Abdul Azis Mappasomba dengan Joharia Arsyad sekarang memilih bergabung di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gowa. Di partai Farid bergabung pada Badan Otonom (Banom) DPC PPP Gowa.

Farid memulai perjalanan berpolitik sejak 2021. Dia mengaku memilih PPP karena partai itu tidak menilai kader berdasarkan usia atau pun status.

"Tetapi betul-betul berdasarkan kemampuan, integritas, dan komitmen untuk berjuang demi kepentingan masyarakat," kata Farid, Jumat (25/11/2022).

Di daerah pemilihan Bajeng, Farid ingin mengabdi dan menentukan kebijakan yang bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat serta memastikan agar aspirasi masyarakat didengar dan diserap dengan maksimal. Meski masih seumur jagung dalam berpolitik, Farid juga merupakan salah satu dari kalangan keluarga politisi.

Salah satunya, paman Farid yakni Mukhlis Daeng Naba pernah menjadi anggota parlemen di DPRD Gowa 2009-2014 dari Partai Hanura dengan Dapil yang sama Bajeng dan Bajeng Barat. Dia juga punya paman yang pernah menjabat sebagai wakil wali kota di Kendari.

"Sebenarnya orang tua menawarkan maju di Makassar tapi saya memilih kampung halaman. Saya melihat ada peluang bertarung di Dapil 6," kata dia.

Alumni Fakultas Tehnik Industri Universitas Telkom Bandung ini juga menilai salah satu cara untuk mengabdi dan membantu masyarakat adalah berpolitik. Menurut dia, peran anak muda sangat dibutuhkan sebagai regenerasi sejak dini di dunia politik. (Abdul Kadir)

  • Bagikan