Dua Anggota Fraksi PKB DPRD Sulsel Pastikan Pilih Pilkada Ketimbang Nyaleg

  • Bagikan
Muhammad Syarif Karaeng Patta (kanan) dan Hengki Yasin (kiri)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dua anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Sulsel, Hengky Yasin dan  Muhammad Syarif Karaeng Patta akan lebih fokus menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Hengky Yasin mengatakan jika dirinya tidak akan lagi maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Sulawesi selatan dan dia akan memilih focus untuk Pilkada Takalar.  "Lebih fokus untuk Pilkada," katanya saat ditemui di DPRD Sulsel, Senin (28/11/2022).

Diketahui dirinya sudah dua periode menjadi anggota DPRD Sulsel dari Dapil Sulsel III (Gowa-Takalar) dan memiliki generasi penerus. "Saya kira ada yang bisa lanjutkan, minimal kursi yang kami peroleh bisa bertahan," ujarnya.

Disinggung apakah penerus yang dimaksud adalah mantan Ketua PKPI Suzanna Kaharuddin, Hengky Yasin menyebutkan memang mantan anggota DPRD Sulsel tersebut pernah melakukan komunikasi dengan dirinya dan PKB juga siap menerima jika Suzanna ingin maju melalui PKB, apalagi sebelumnya dia duduk melalui Dapil Sulsel III pada Periode 2014-2019 lalu.

"Memang ibu Suzanna pernah menyatakan mau gabung, tapi saya dengar dia juga mendekati partai lain," katanya.

Senada yang dikatakan Muhammad Syarif Karaeng Patta, jika dirinya akan lebih fokus menatap Pilkada Jeneponto dan tak akan maju lagi menjadi Caleg. "Saya kira PKB memiliki banyak kader dan penerus," katanya.

Dirinya pun menilai banyak kader PKB yang tidak ingin maju Pileg untuk DPRD Provinsi jika dirinya masih maju. APalagi Dapil Pemilihannya meliputi tiga Kabupaten, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar. (Fah/B)

  • Bagikan