Tambah Anggaran Rp200 Miliar, Dewan Dorong Dispora Sulsel Kembali Bangun Stadion Mattoanging

  • Bagikan
Rahman Pina

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel kembali mendorong pembangunan stadion Mattoangin di APBD 2023. Tak tanggung-tanggung, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel diberi anggaran Rp200 miliar.

Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Rahman Pina pembangunan Stadion Mattoanging masih menjadi prioritas pada Tahun Anggaran 2023.

"Kami sudah mengusulkan ke Dispora Sulsel, pembangunan stadion menjadi prioritas. Kalau bisa anggaran 2023 ini kita usulkan ada tambahan hingga Rp200 miliar. Mudah-mudahan itu bisa dijalankan," kata Rahman Pina, saat ditemui di DPRD Sulsel, Selasa, (29/11).

Politisi Golkar itu menyebut alokasi tambahan anggaran sekira Rp200 miliar untuk penyelesaian Stadion Mattoanging. Dimana, total dana yang dibutuhkan mencapai Rp400 miliar sebab Stadion Mattoanging akan dibangun setaraf internasional berstandar FIFA.

"Mudah-mudahan bisa diakomodir di 2023 untuk anggaran Stadion Mattoanging," ucapnya.

Meski telah dialokasikan, kata Rahman Pina, anggaran masih akan dibahas Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran DPRD Sulsel.

"Pokoknya kami berharap ada tambahan anggaran sampai Rp200 miliar di 2023. Itu harapan kita. Ini usulan kami di Komisi E. Kalau Dispora ikut mekanisme pengusulan TAPD dan Badan Anggaran," jelasnya. (Fahrul/Raksul/B)

  • Bagikan