Verfak Perbaikan, Perindo Optimis Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulsel saat ini memiliki optimasi besar jika partainya bisa kembali menjadi peserta Pemilu 2024.

Walau saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat ini melakukan verifikasi faktual perbaikan terhadap Partai Politik (Parpol) non parlemen yang telah dimulai pada 14 November 2022 hingga 8 Desember 2022.

Sekretaris Perindo Sulsel, Hilal Syahrim mengatakan setelah ada pengumuman jika partainya belum memenuhi syarat dan akan dilakukan Verfak perbaikan, pihaknya langsung bergerak cepat dan saat ini sudah diselesaikan

Bahkan kata dia, baik Perindo Sulsel maupun Perindo se Indonesia sudah tidak ada masalah lagi mengenai verifikasi faktual perbaikan. Olehnya itu Hilal optimis perindo Sulsel dapat menjadi peserta pemilu dan melenggang ke pesta demokrasi di 2024 nanti.

“Masih perbaikan tapi alhamdulillah tidak ada kendala. Saya lihat yang masuk perbaikan rata-rata sudah selesai," katanya, Selasa (29/11).

Dirinya pun yakni dalam waktu dekat ini Partai Perindo akan diumumkan jika lolos sebagai peserta Pemilu.

"Insya Allah dua hingga tiga hari kedepan sudah memenuhi syarat semua. Aman alhamdulillah saya perhatikan teman-teman provinsi lain di Indonesia ada 16 provinsi aman semua," jelasnya.

Diketahui Pemilu 2019 lalu, partai Perindo patut diperhitungkan di Sulsel, karena mampu mendudukan kadernya sebanyak 23 orang.

Di kabupaten/kota, kursi terbanyak yang dimiliki Perindo ialah di Luwu dan Gowa yakni 4 kursi. Khusus di Luwu, Perindo berhasil mengamankan posisi pimpinan DPRD.

Sementara di Kota Makassar, Kabupaten Toraja Utara dan Luwu Utara masing-masing 2 kursi. Sedangkan di Kabupaten Takalar, Jeneponto, Bone, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, Kota Parepare dan DPRD Sulsel masing-masing mengunci 1 kursi. (Fah/B)

  • Bagikan