Kunjungi UMI, Wapres Ma’ruf Amin Minta Hindari Politik Identitas Jelang Pilpres 2024

  • Bagikan
Wapres KH Ma'ruf Amin Beri Sambutan saat Kunjungi UMI di Kota Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'aruf Amin melakukan kunjungan kerja di Sulsel. Salah satu agendanya menyambangi Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), Sabtu (3/12).

Pada kesempatan itu, Wapres Ma'aruf Amin meminta civitas akademika dan masyarakat umum lainnya menghindari politik identitas sebab bisa memecah bela umat. Imbauan ini menjelang pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Saya harap perbedaan politik dan Pilpres tidak akan membela bangsa ini. Saya sering mengatakan berbeda partai tapi tetap bersaudara sebangsa," kata Ma'ruf Amin.

Menurutnya, politik identitas sudah terjadi di Indonesia terlebih jelang pemilu. Sehingga tidak tidak perlu lagi ada konflik dan mengkampanyekan masalah identitas.

"Saya sering contohkan, perbedaan lebaran, puasa sering terjadi. Dulu ada konflik tapi sekarang sudah tidak ada. Politik juga seharusnya tidak ada, apalagi sudah berkali-kali melakukan Pemilu dan saya kira kita semua sudah matang," singkatnya. (Fahrul)

  • Bagikan