Ceramah Takziah di Rumah Duka Adik Ipar Ketua Baznas, Erna Rasyid Taufan Ingatkan Bekal Pulang Kampung

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Ketua Lazismu Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan memenuhi undangan membawakan ceramah takziah di rumah duka, almarhum Arief Bado, adik ipar Ketua Baznas Parepare, Ustadz Saiful Amir di Jalan Bukit Madani (Tegal), Kelurahan Lapadde, Kecamatan Lapadde, Senin, (5/12/2022) malam.

Dalam ceramahnya, Erna Rasyid Taufan lagi-lagi mengingatkan pentingnya bekal "pulang kampung".

"Almarhum Arief Bado ini semoga dirahmati oleh Allah dan husnul khatimah. Beliau sudah pulang kampung ke kampung abadi," ujar ERAT, akronim Dai'ah yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini.

"Saya lebih suka mengutip istilah pulang kampung dibandingkan kata 'mati' karena mati auranya negatif, sedangkan pulanh kampung memberikan aura kegembiraan," lanjut Erna, sapaan karib dia menguraikan.

Di hadapan ratusan warga yang mengikuti takziah itu, Erna menjelaskan fase dan modal atau bekal pulang kampung dengan mengutip sejumlah ayat dalam alquran. "Marilah kita waspada, waspada, dan waspadalah karena setiap saat kita tidak tahu kapan waktu kita pulang kampung. Jangan sampai kita pulang kampung tanpa bekal," lanjut Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel ini.

Pada malam takziah itu, nampak pula hadir Ustadz Muhammad Rifai (Imam Masjid Terapung BJ Habibie Kota Parepare) sebagai pembaca ayat suci alquran, Ustadz Saiful (Ketua Baznas Kota Parapare), dan Plt Kepala Dinas Kominfo, Iskandar Nusu. (*)

  • Bagikan