Piala Dunia Qatar 2022: Negara Asia Kandas di 16 Besar

  • Bagikan
FIFA WORLD CUP 2022

"Tentu saja kami ingin menang dan hasilnya sangat disayangkan. Kami tidak dapat menembus penghalang menuju babak delapan besar, tetapi para pemain mampu menunjukkan generasi baru dari sepak bola Jepang," ujarnya.

Menurutnya, perjalanan sepanjang awal pembukaan Piala Dunia sudah membuat tim Jepang semakin terasah. Sejumlah negara dengan pemain top dunia mampu mereka kalahkan.

"Kami mengalahkan Jerman dan Spanyol - keduanya juara Piala Dunia. Kami harus percaya diri dengan kemampuan kami. Saya pikir ada masa depan yang berbeda untuk sepak bola Jepang," ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Korea Selatan Paulo Bento menyatakan mundur dari jabatannya setelah dilibas Brasil 4-1 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Selasa (6/12) dini hari WIB.

Hal tersebut diumumkan Bento dalam jumpa pers setelah pertandingan. Ia merasa bertanggung jawab atas kekalahan tersebut dan ingin kembali ke kampung halamannya untuk menenangkan pikiran.

"Saya harus memikirkan masa depan. Karena itu saya tidak akan lagi bersama tim nasional Korea Selatan," kata Bento dalam bahasa Portugis yang diterjemahkan interpreter, dilansir dari Yonhap News.

"Saya memberitahu para pemain di ruang ganti dan presiden asosiasi sepak bola Korea Selatan. Ini adalah keputusan yang telah saya ambil pada September. Ini sudah saya pikirkan," ujarnya.

Bento merupakan pelatih paling lama dalam sejarah timnas Korea Selatan. Pria 53 tahun ini mulai menangani Taeguk Warriors sejak Agustus 2018. Sebelum menangani Korea Selatan, ia adalah pelatih timnas Portugal.

  • Bagikan