PKB Makassar Pasang Target Raih 5 Kursi di DPRD 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel, akan menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil). Kegiatan itu digelar pada Sabtu hingga Ahad pekan ini tanggal 10 hingga 11 Desember 2022.

Persiapan rapat koordinasi pemenangan pemilu PKB Sulsel. Apa target dan persiapan pendaftaran bakal calon legislatif.

Ketua DPD PKB kota Makassar, Fauzi A Wawo mengtakan jika PKB Makassar memiliki targer menang di pemilu 2014 mendatang. Menururnya, target menang di pileg 2024 dengan meraih 5 kursi di DPRD Makassar nantinya.

"Target kami mengisi kursi di setiap dapil, 1 kursi 1 dapil. Di kota Makassar 5 dapil maka, kami upayakan 5 kursi nantinya di DPRD kota," ujarnya, Jumat (9/12/2022).

Menurut anggota DPRD Sulsel itu, bahwa 5 kursi di DPRD Makassar pada pemilu 2014 sudah tepat. Mengingat saar ini atruktur PKB di semua tingkatan khusus di 15 kecamatan dan 153 kelurahan telah rampung.

"Target ini menurut kami sangat realistis.. mengingat kami sudah merampungkan pemataan struktur kami sampai di tingkat DPRT (kelurahan)," jelasnya.

Pada pileg 2019 lalu PKB berhasil menempatkan saru kader di DPRD Makassar. Sedangkan 8 kader di DPRD Provinsi Sulsel. Oleh sebab itu, berbagai upaya dilakukan nanti untuk mencapai target nantinya.

Salah satu pihaknya akan memanfaatkan jaringan infrastruktur yang sudah rapi di setiap dapil. Pengurus PKB juga di support dengan caleg caleg yang punya elektoral baik.

"Selalin memanfaatkan jaringan infrastruktur yang sudah rapi di setiap dapil. Kami juga di support dengan caleg caleg yang punya elektoral baik.. dan Alhamdulillahnya lagi, PKB kota Makassar ini sudah mendapat dukungan dari kalangan Nahdiyin yang ada di kota Makassar," pungkasnya.

Fauzi mengaku pihaknya akan bekerja memaksimalkan kinerja partai menghadapi momentum politik selanjutnya. Terlebih dalam memimpin Makassar, diakui Fauzi, tidak mudah karena Makassar merupakan etalase politik di Sulawesi Selatan.

"Memgang Makassar, jadi PR (Pekerjaan Rumah) terbesar bagi saya, karena PKB di Makassar. Untuk itu saya bersama pengurus berusaha menata struktur sampai di tingkat kelurahan dan ranting, dan itu sudah rampung," katanya.

Terkait dengan target perolehan kursi parlemen di DPRD Makassar, pihaknya menargetkan di pemilu nanti bisa mengisi semua dapil di Makassar dan Makassar ini tentu jadi contoh hampir semua kabupaten kota di Sulsel.

Untuk bisa meraih kursi tersebut, dia mengaku menyiapkan sejumlah program kerja yang langsung menyentuh masyarakat, seperti program yang sudah berjalan program Jumat Berkah dan bersih-bersih Masjid.

"Kami jalankan program di kota Makassar. Mudah-mudahan kami bisa bersinergi dengan baik supaya target-target kami di pemilu kedepan bisa kami dapatkan," tutupnya.

Sedangkan, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengatakan Rakorwil membahas target pada pileg di Sulsel. Dimana aaat saat ini pihaknya sudah mengkalkulasikan memperoleh 89 kursi di tingkat Kabupaten/kota se-Sulsel pada 2024 mendarang.

"PKB menargetkan raihan 89 kursi pada Pemilu 2024 mendatang. Temtu saja, 89 kursi tersebut dibagi ke dalam tiga tingkatan. Targetnya 3 kursi di DPR RI, 11 kursi DPRD Sulsel, dan 75 kursi di DPRD kabupaten kota," jelasnya.

Terkait Pemilu 2024, dia berpesan agar setiap Aleg dan Caleg nantinya memiliki kedekatan dengan simpul massa, yakni tokoh yang diyakini memiliki pengaruh ditengah tengah masyarakat agar bisa berimbas pada kenaikan suara PKB di Sulsel pada Pemilu 2024 mendatang.

PKB harus melaksanakan Rakerwil dalam rangka mengevaluasi pemilihan tahun 2019 lalu dan 2024 mendatang. Meski begitu, kerua fraksi PKB DPRD Sulsel ini optimis menaikan kursi di parlemen Kabupaten/kota hingga Provinsi.

"Sehingga itu, modal yang telah kita miliki ini adalah bagaimana mengevaluasi dan merekonsolidasi seluruh jajaran pengurus dan para kader PKB untuk menyambut Pemilu 2024 mendatang. Untuk DPRD provinsi, di seluruh dapil harus terisi," jelasnya. (Yad/B)

  • Bagikan