Unhas Wisuda 1.794 Lulusan Baru Akhir 2022, Ini Pesan Prof JJ

  • Bagikan
Rektor Unhas Prof JJ Kukuhkan Wisudawan Baru

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan Wisuda Program Sarjana, Vokasi, Magister, Doktor, Spesialis dan Profesi untuk Periode Wisuda Desember. Pada Periode ini, Unhas menghasilkan 1794 lulusan baru.

Penyelenggaraan wisuda yang terbagi dalam dua sesi tersebut berlangsung mulai pukul 09.00 Wita secara luring di Baruga A.P. Pettarani Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (20/12).

Turut hadir Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, para Wakil Rektor, dekan di lingkup Unhas, Majelis Wali Amanat, dan Ketua Senat Akademik.

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga serta penghargaan kepada seluruh wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya di Unhas. Dalam sambutannya, Prof. JJ memberikan gambaran tentang prestasi Unhas sepanjang tahun 2022.

Prof. JJ mengatakan diusia Unhas yang ke-66 tahun dengan mengusung tema 'Working Together for Unhas Excellence' dengan tagline “Unhasku Bersatu, Unhasku Kuat” merupakan bagian dalam mewujudkan nilai-nilai keUnhasan yakni integritas, inovatif, katalitik, dan arif.

"Sepanjang tahun 2022, banyak prestasi yang diraih Unhas sebagai wujud komitmen pengembangan diri dalam berbagai hal," ujarnya.

Capaian ini seperti keberhasilan Unhas meraih penghargaan Terbaik II Indonesia’s SDGs Action Awards 2022 yang diselenggarakan Kementerian PPN/Bappenas) dalam acara Sustainable Development Goals (SDGs) Annual Conference 2022.

Anugerah ini diberikan kepada kampus yang mempunyai komitmen tinggi terhadap implementasi tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals.

"Selain itu, kita juga menjadi satu-satunya kampus di luar pulau Jawa yang meraih penghargaan Standar Nasional Indonesia (SNI) Award yang diberikan oleh Pemerintah," jelas Prof. JJ

Lebih lanjut, Prof. JJ mengatakan Unhas senantiasa berupaya dan berharap agar seluruh wisudawan terus berkarya, maju dan positif menyebar semangat pionir di masyarakat, serta senantiasa memiliki jiwa kepemimpinan, solidaritas, leadership, solidaritas, dan memberikan sumbangsih yang nyata bagi masyarakat.

Secara umum, Unhas sebagai salah satu PT terbaik Indonesia terus berbenah dan berupaya untuk menjadi yang terbaik bukan hanya di tingkat nasional namun juga mengglobal termasuk dalam bidang kemahasiswaan.

"Berbagai kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa juga menghasilkan segudang prestasi membanggakan," jelasnya.

Di akhir pidato, Prof. JJ berpesan bahwa sebagai alumni bukanlah akhir dari suatu pencapaian, masih akan ada banyak lagi hal yang menanti di luar sana.

"Semoga alumni Unhas menjadi bintang yang semakin terang dengan terus membekali diri dan meningkatkan kompetensi, serta bersama membangun almamater dalam jejaring alumni Unhas di mana pun berada," pungkasnya. (Yadi/Raksul/A)

  • Bagikan