Makassar Siap Topang Geopark Maros-Pangkep

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto Jamu Anggota Badan Pengelola Geopark Maros Pemprov Sulsel. (A/Abu)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Makassar sebagai Kota Dunia siap menopang Geopark Maros-Pangkep yang tidak lama lagi ditetapkan sebagai anggota Global Geopark UNESCO, Maret 2023.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan Makassar salah satu kota yang paling diuntungkan atas penetapan kawasan Geopark Maros-Pangkep ini.

Kata dia, Makassar sebagai gerbang paling awal untuk para wisatawan yang tentunya memberi manfaat langsung kepada perekonomian kota Makassar.

"Kan kalo orang mau berkunjung ke Geopark(tourist) pasti ke Makassar dulu, seperti di hotel dulu, makanannya juga bisandi supaya dari sini," ungkap Moh Ramdhan Pomanto saat menjamu Badan Pengelola Geopark Maros Pemprov Sulsel di jalan Amirullah, Rabu (21/12).

"Kami berterima kasih Badan Pengelola Geopark Maros Pemprov Sulsel, dan kota Makassar siap mendukung konsep Geopark Maros Pangkep dan siap menjadi salah satu kota penting penopang dan penunjang kawasan Geopark UNESCO ini," tambahnya.

Danny Pomanto menambahkan, Makassar juga menjadi daerah yang memiliki kuliner khas. "Makassar adalah tempatnya kuliner yang enak sembari mengunjungi geopark. "Ada Songkolo, Nasi Kuning, Coto Makassar, Pallubasa, Sop Konro, dan menu ikan atau hasil laut Makassar," tukasnya.

"Seindah apapun Geopark jika tanpa didukung makanan atau kuliner yang enak maka akan sulit menikmati keindahan geopark," ucapnya sembari tertawa kecil.

Olehnya, Danny Pomanto mengajak seluruh elemen masyarakat di Makassar untuk mendukung penetapan geopark ini dengan menyiapkan kuliner dan jajanan di Makassar. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan