Masuk Kontestasi, Begini Target Parpol Baru 2024 di Sulsel

  • Bagikan
Parpol Bersiap Hadapi Pemilu 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komis Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan empat parpol baru sebagai peserta pemilu 2024 mendatang. Partai Buruh, Gelora, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Garuda.

Ketua Exco Partai Buruh Sulawesi Selatan, Akhmad Rianto mengatakan, Partai Buruh pimpinan Said Iqbal siap mengikuti tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Pasca pengundian nomor urut. Partai Buruh nomor 6 ikut sebagai peserta pemilu di 2024 mendatang, tentu kami optimis untuk tempatkan kader di DPRD semua tingkatan," ujar Akhmad Rianto, Rabu (21/12).

Dia menyebut, Partai Buruh kembali hadir di Pemilu 2024 adalah sebuah peristiwa penting. Jalan menuju perubahan nasib buruh makin terbuka. Tekad pengurus memperjuangkan nasib buruh, petani dan nelayan.

"Target kan satu kursi tiap dapil se-Sulsel. Artinya ketika duduk di parlemen atau eksekutif semua kami perjuangakan karena buruh identik dengan kelompok terpinggirkan yang mesti diperjuangkan terus menerus," jelasnya.

Disampaikan, diringa selaku pimpinan partai buruh Sulawesi Selatan itu memang mempersiapkan kesiapan untuk mengenai 2024. Kesiapan adalah mulai kepada kader bertarung legislatif 2024.

"Itu memang harus mempersiapkan orang orang kita. Karena partai buruh ini adalah dibangun oleh rakyat oleh butuh oleh petani oleh miskin kota," jelasnya.

Disebutkan, sangat yakin Partai berlogo Rumpun Padi kelak menempatlan banyak kader-kader di Sulsel yang akan menjadi wakil rakyat dan dapat berjuang menyahuti aspirasi masyarakat khususnya rakyat kecil.

  • Bagikan