Mentan SYL Pastikan Kebutuhan Bahan Pokok di Sulsel Aman saat Momen Nataru

  • Bagikan
Mentan SYL Tinjau Pasar Terong, Minggu (25/12). (A/Sasa)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Jelang Natal dan Tahun Baru atau Nataru, Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) memastikan kebutuhan pokok di Sulawesi Selatan dalam kondisi aman dan terkendali.

Hal tersebut diungkapkannya saat melakukan sidak ke salah salah satu Pasar Tradisional di Kota Makassar yakni Pasar Terong pada Minggu (25/12). Dari hasil pantauannya, terjadi penurunan harga beras yang sebelumnya Rp11 ribu menjadi Rp10 ribu.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, pada data minggu ke III bulan Desember 2022, perkembangan harga kebutuhan bahan pokok di Sulawesi Selatan rata-rata menunjukan penurunan harga.

"Di Sulawesi Selatan dan saya dapat laporan hampir di seluruh provinsi yang ada rata-rata ketersediaan cukup. Bahkan beberapa tempat harga beras mengalami penurunan. Salah satunya di tempat ini (pasar terong) dimana kemarin itu harganya 11.000 sekarang 10.000 ribu," ungkap SYL.

Selain beras, penurunan harga pum terjadi pada beberapa komoditi diantaranya jagung yang sebelumnya seharga Rp4.993 menjadi Rp4.943, dan daging sapi dari harga Rp126.000 menjadi Rp125.750.

"Begitu juga dengan telur ayam, daging ayam, gula, minyak goreng, cabai dan bawang yang mengalami penurunan," katanya.

  • Bagikan