PDIP Restui Andi Yagkin Maju DPD

  • Bagikan
Gedung DPD RI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel telah memberikan restu kepada Andi Yagkin Padjalangi untuk ikut maju sebagai kandidat calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sulsel 2024 mendatang.

Diketahui, setiap calon DPD berstatus kader harus mengundurkan diri dari partai politik (parpol). Padahal, Andi Yagkin memiliki jabatan strategis di partai berlambang Banteng Moncong Putih ini sebagai Ketua bidang Politik DPD PDI Perjuangan Sulsel.

"Sudah kami usulkan ke DPP (pemberhentian) dan sudah aman," kata ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel, Andi Ridwan Wittiri saat dikonfomasi, Minggu (25/12).

Bahkan, kata dia, adanya kader PDIP maju pastinya akan memberikan dukungan kepada mereka agar bisa duduk sebagai senator 2024 mendatang. Jalur DPD, Sulsel hanya mendapatkan jatah empat orang dan tiga diantaranya petahana kembali bertarung yakni Andi Ihsan, Lily Amelia dan Tamsil Linrung.

"Pastinya kami juga akan meminta kepada kader untuk memberikan dukungan kepada beliau (Andi Yagkin) dan kami berharap beliau terpilih 2024 nanti," singkatnya. (Fahrul/Raksul/B)

  • Bagikan