Hanura Sulsel Mulai Digoda Bakal Cakada

  • Bagikan
Partai Hanura

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok mengaku sudah mulai mendapat godaan dari Bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) yang saat ini sudah mempersiapkan diri untuk bertarung 2024 mendatang.

"Ilham Arief Sirajuddin yang sudah menyampaikan niatnya kepada saya akan maju Ada juga bapak Mayjen Andi Muhammad, ada bapak Mayjen Marga Taufik sudah menyampaikan akan maju dalam Pilgub (Pemilihan Gubenur). Mereka semua ini mereka sampaikan langsung kepada saya," kata Amsal Sampetondok saat ditemui di sela-sela memberikan pendidikan politik DPC Hanura Kota Makassar di Hotel Grand Imawan, Kamis (29/12).

Selain bakal calon Gubernur Sulsel, Amsal menjelaskan, ada juga kandidat kepala daerah yang masih akan melanjutkan kepemimpinan untuk periode kedua. "Ada bapak Budiman (Bupati Luwu Timur), Bupati Bulukumba, Andi Utta (Muchtar Ali Yusuf)," jelasnya.

Selain itu, kata dia, ada juga Amran Sulaiman, Sudirman Sulaiman, Burhanuddin Andi, Rusdi Masse, Andi Fashar Padjalangi, Nurdin Halid kemudian Iwan Aras, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Walikota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto.

"Kalau ini disampaikan lewat pengurus saya kalau mereka juga akan maju (ingin berkoalisi dengan Hanura)," ujarnya.

Dengan adanya nama-nama bakal cakada tersebut kata dia, Hanura di Sulsel masih diperhitungkan baik itu mengusung calon Gubenur maupun calon Bupati 2024 mendatang.

"Jadi saya sampaikan kalau mau mengendarai Hanura harus juga ada investasi bantuan (dudukan kadernya di DPRD). Kan hasil Pemilu 2024 yang akan digunakan nanti," tegasnya.

Namun pada Pilkada serentak 2024 mendatang. Amsal akan melihat bagaimana kekuatan mereka, apakah berpotensi menang atau tidak.

"Indikatornya dia (Cakada) harus menang, dasarnya apa? figur, track record, memihak kepada rakyat," tutupnya. (Fahrul/Raksul/B)

  • Bagikan