Incar Kursi di DPRD Sulsel, Andi Tenri Indah Target 40 Ribu di Pileg 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPC Gerindra Gowa, Andi Tenri Indah mantap naik kelas di 2024 mendatang. Indah akan maju di tingkat DPRD Provinsi Sulsel pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Naik kelasnya, sekaligus mengganti posisi suaminya, Darmawangsyah Muin yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Sulsel. Dikarenakan Darmawangsyah tak maju lagi di Pileg, karena ingin fokus menatap Pilkada Gowa 2024.

"Pertama kenapa saya mau naik kelas, karena saya mau melanjutkan perjuangan dari Pak Darmawangsyah Muin. Sebab di tahun 2024 beliau akan maju sebagai calon Bupati Gowa," ucapnya di kantor DPD Gerindra Sulsel, Jl Andi Pettarani Makassar.

Sebagai pengganti, Indah bahkan mematok target tinggi di DPRD Sulsel. Ia optimis bisa meraih 40 ribu suara di daerah pemilihan (Dapil) Sulsel 3 meliputi Gowa dan Takalar.

Padahal Wawan sapaan Darmawangsyah meraup sebanyak 36 ribu suara di Pileg 2019. Perolehan itu menjadi yang terbanyak dari 85 anggota DPRD Sulsel yang duduk.

"Tentunya melebihi suara dari beliau (Wawan). InsyaAllah, bisa meraih 40 ribu suara di 2024," harapnya.

Dirinya menuturkan, infrastruktur timnya sudah dibentuk. Apalagi tim yang akan menjadi ujung tombak di bawah, mayoritas yang mengantarkan Wawan duduk di DPRD Sulsel.

"InsyaAllah dengan semangat dan kerja keras, Dapil Sulsel 3 Gowa, Takalar kita bisa dapat 2 kursi. Makanya, saya berharap seluruh Caleg nantinya bekerja bersama untuk mencapai itu," jelasnya. (Fah/B)

  • Bagikan